kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.800   4,00   0,02%
  • IDX 6.262   8,20   0,13%
  • KOMPAS100 896   3,65   0,41%
  • LQ45 707   -0,42   -0,06%
  • ISSI 194   0,88   0,46%
  • IDX30 372   -0,72   -0,19%
  • IDXHIDIV20 450   -1,01   -0,22%
  • IDX80 102   0,35   0,35%
  • IDXV30 106   0,47   0,45%
  • IDXQ30 122   -0,87   -0,70%

ASTRA Infra Catat 6,6 Juta Kendaraan Selama Periode Lebaran 2025


Minggu, 13 April 2025 / 09:31 WIB
ASTRA Infra Catat 6,6 Juta Kendaraan Selama Periode Lebaran 2025
ILUSTRASI. ASTRA Infra mencatat ada 6,6 juta kendaraan melintasi tiga ruas tol yang dikelolanya selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2025,


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ASTRA Infra mencatat sebanyak 6,6 juta kendaraan melintasi tiga ruas tol yang dikelolanya selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2025, yang terhitung sejak 21 Maret hingga 11 April 2025.

Jumlah tersebut menjadi indikator keberhasilan penyelenggaraan angkutan Lebaran serta semakin tingginya ketergantungan masyarakat pada infrastruktur jalan tol.

Tiga ruas tol utama milik ASTRA Infra tersebut meliputi Tol Tangerang-Merak (3,3 juta kendaraan), Tol Cikopo–Palimanan (2,2 juta kendaraan), dan Tol Jombang–Mojokerto (1,1 juta kendaraan).

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan atas sinergi dan kolaborasi dalam penyelenggaraan arus Lebaran 2025 yang aman dan lancar,” ujar Firman Yosafat Siregar, Group CEO ASTRA Infra, dalam siaran pers, Jumat (12/4).

Baca Juga: Sebanyak 5,1 Juta Kendaraan Melintasi Ruas Tol ASTRA Infra Saat Puncak Arus Balik

Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, ASTRA Infra menyiapkan sejumlah fasilitas dan dukungan mulai dari kesiapan jalan tol, petugas operasional, rest area, hingga koordinasi dengan pihak kepolisian dan kementerian terkait.

Sistem kerja Work From Anywhere (WFA) dan Flexible Working Arrangement (FWA) yang diberlakukan pemerintah juga turut membantu mendistribusi arus kendaraan secara lebih merata.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Marvin, mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan ASTRA Infra.

“Toilet bersih, area parkir luas, dan fasilitas rest area lengkap. Ini bikin pengalaman mudik saya dan keluarga jadi lebih nyaman,” ungkapnya dalam wawancara di rest area KM 130 Tol Cipali.

Dengan capaian ini, ASTRA Infra berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat kontribusinya terhadap pengembangan infrastruktur nasional yang berkelanjutan. Perusahaan juga terus mendorong upaya pengurangan emisi dan pengelolaan limbah sebagai bagian dari strategi ESG jangka panjang.

Selanjutnya: Kode Redeem Black Beacon April 2025 Terbaru dan Cara Klaim atau Menukarkan Kodenya

Menarik Dibaca: 8 Rebusan Daun Penurun Kadar Kolesterol Tinggi Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×