kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astragraphia Jalankan SDGs 4 tentang Quality Education di SMKN 7 Jakarta


Selasa, 31 Oktober 2023 / 13:48 WIB
Astragraphia Jalankan SDGs 4 tentang Quality Education di SMKN 7 Jakarta
ILUSTRASI. Kontan - Astragraphia Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Pada tanggal 27 September 2023 Trivena Nalsalita, Direktur PT Astra Graphia Tbk secara simbolis menyerahkan Beasiswa Berkelanjutan Astragraphia periode kedua (2023-2025) kepada 30 siswa/siswi SMKN 7 Jakarta, Jurusan Teknik Grafika, didampingi oleh Satryo Dewandono, Chief of Business Strategy & Development and Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk dan Andhita Putri Ayuni, Dept. Head of Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk.

Acara peresmian bertempat di Jl. Tenggiri No.1, RT.16/RW.6 Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, dan disaksikan langsung oleh Wahyu Idawati, Kepala SMKN 7 Jakarta, Agung Kurniawan, Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Yayasan Amaliah Astra sekaligus Head Of Finance, System and Procedur Division Astra, serta Ganjar Gumilar, Ketua Operasional Amanah Astra.

Dalam sambutannya, Trivena Nalsalita mengatakan bahwa industri dan dunia pendidikan harus padu untuk mempersiapkan siswa masuk ke industri, karena dengan begitu industri juga akan mendapat manfaatnya. Untuk tujuan itu lah Beasiswa berkelanjutan Astragraphia juga dibarengi dengan edukasi Competence Aid Program (CAP) berupa pembekalan untuk membantu mempersiapkan siswa agar semakin siap memasuki dunia industri. 

Kontan - Astragraphia Kilas Online

Fadjrin Ayu Wulandari, Graphic Communication Services PT Astra Graphia Tbk sedang membawakan materi CAP

Pada kesempatan ini Astragraphia membawakan dua materi edukasi CAP dengan narasumber dari kalangan internal, yang diikuti oleh total 70 siswa/siswi SMKN 7 Jakarta, Jurusan Teknik Grafika.

  • "Trend Printing" dibawakan oleh Fadjrin Ayu Wulandari, Graphic Communication Services PT Astra Graphia Tbk memaparkan tentang perkembangan teknologi percetakan mulai dari jenis mesin, ketebalan dan jenis kertas yang digunakan, hingga output yang dihasilkan. 
  • "Berpikir Kreatif untuk Ciptakan Produk Kreatif" dibawakan oleh Indana Ulfah Sitompul, Business Application Designer PT Astra Graphia Tbk mengajak siswa untuk mencari & mengolah ide-ide kreatif untuk menghasilkan desain yang menarik.

Wahyu Idawati, Kepala SMKN 7 Jakarta menilai edukasi yang Astragraphia sesuai dengan jurusan yang diambil oleh siswa, sehingga ada banyak wawasan yang dapat memperkuat peminatan siswa terhadap jurusannya, serta memperkaya pengetahuan siswa mengenai dunia percetakan khususnya digital printing

Pemberian beasiswa dan edukasi CAP Astragraphia merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan Indonesia mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) poin 4 tentang Quality Education, yang juga sejalan dengan budaya perusahaan Valuable to The Nation and Life.

Selanjutnya: Kenali 6 Bahan Parfum yang Sering Digunakan Produk Parfum Mewah

Menarik Dibaca: Kenali 6 Bahan Parfum yang Sering Digunakan Produk Parfum Mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×