Reporter: Merlinda Riska | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
JAKARTA. Produsen perangkat teknologi informasi (TI) Asus menargetkan penjualan 10 juta produk di Indonesia. Melalui PT Asusindo Servistama, perusahaan asal Taiwan itu menginginkan kontribusi terbesar penjualan mereka berasal dari telepon pintar (smartphone).
Targetnya, penjualan smartphone bisa menyumbang delapan juta unit, atau sekitar 80% terhadap total target. Lantas, target penjualan notebook sebanyak 1,2 juta unit, tablet 850.000 unit dan sisanya sumbangan dari penjualan personal computer (PC desktop) sebanyak 70.000 unit.
Asus meyakini permintaan masyarakat Indonesia terhadap smartpone masih besar. Maka dari itu, target penjualan smartphone tahun ini melonjak 400% dari realisasi penjualan smatphone tahun lalu. "Tahun lalu, kami bukukan penjualan smartphone sebanyak 1,6 juta unit," kata Country Product Group Leader Asusindo Servistama (Asus) Juliana Cen, Selasa (13/1).
Untuk mendukung target itu, pada semester I-2015 ini Asus bakal memboyong ponsel pintar Zenfone 2 dan Zenfone Zoom ke tanah air. Dua produk ini telah diperkenalkan terlebih dahulu di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.
Asal tahu saja, sepanjang 2014 Asus membukukan penjualan lebih dari tiga juta unit produk. Selain penjualan smartphone 1,6 juta unit, ada pula penjualan notebook satu juta unit, tablet 400.000 unit dan PC desktop sebanyak 30.000 unit.
Khusus untuk notebook, Asus ingin mengincar pangsa pasar 40%. Perusahaan itu mengklaim tahun lalu telah mengempit pangsa pasar sekitar 38%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News