kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Austindo (ANJT) ekspansi pasar edamame ke negara Asia Tenggara dan Amerika


Rabu, 30 Juni 2021 / 22:40 WIB
Austindo (ANJT) ekspansi pasar edamame ke negara Asia Tenggara dan Amerika
ILUSTRASI. Pengolahan edamame PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT).

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) melalui anak usahanya PT Gading Mas Indonesia Teguh melebarkan pasar ekspor edamame ke negara Asia Tenggara dan Amerika. Sejauh ini perseroan sudah mengekspor edamame beku ke Jepang dari akhir April lalu.

President Director PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT) Erwan Santoso mengatakan, pihaknya menggandeng AJK HK Limited (Asia Food Group) yakni sebagai untuk memfasilitasi ekspansi pasar.

“Asia Foods Group adalah perusahaan yang berpengalaman di bidang pengolahan dan penjualan edamame beku, merupakan salah satu pelaku utama di pasar ekspor edamame seperti Jepang, Amerika Serikat, Australia, dan saat ini sedang menjajaki pasar Eropa,” ucapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (30/6).

Lanjutnya, potensi ekspor edamame ini masih sangat besar serta mampu untuk meningkatkan dan bersaing secara kualitas dengan negara lain yakni Taiwan, China dan Thailand.

Baca Juga: Austindo Nusantara Jaya (ANJT) bagikan dividen Rp 4 per saham, berikut jadwalnya

“Oleh karena itu, kami berupaya untuk menghasilkan benih yang baik serta mengajak lebih banyak petani lokal untuk bermitra dengan GMIT,” jelasnya.

Lebih lanjut, kontribusi bisnis edamame terhadap pendapatan perseroan secara Grup saat ini masih sangat kecil, namun untuk nantinya kontribusi sektor ini akan terus meningkat. Terutama kontribusi terhadap marjin dengan seiring pertumbuhan produksinya.

“Prospek bisnis edamame ke depan sangat baik, permintaan pasar cukup tinggi setiap tahun terutama dari pasar Jepang. Sedangkan pasokan masih belum dapat memenuhi seluruh permintaan pasar,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, ANJT selain memproduksi edamame juga mengembangkan potensi ekspor untuk komoditas produk sayuran seperti okra dan mukimame menjadi produk sayuran beku. Yang nantinya akan berkontribusi pada devisa bagi negara dan meningkatkan perekonomian.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×