Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Menjelang momen Lebaran, membuat sejumlah produsen otomotif kualahan untuk menghadapi permintaan servis kendaraan. Salah satunya, Auto 2000 yang mengalami kenaikan permintaan servis sebesar 20%-30% dibandingkan bulan-bulan biasa.
After Sales Division Head Auto 2000, Ricky Martawijaya mengatakan kenaikan permintaan tersebut akan meningkat saat 10 hari sebelum lebaran. "Kenaikannya bisa sampai 20%-30%," ungkapnya kepada KONTAN, Rabu (9/7).
Jika di bulan-bulan biasa jaringan jasa penjualan, perawatan, dan penyediaan suku cadang resmi Toyota ini, melayani 250.000 konsumen secara nasional. Itu berarti, pada saat menjelang Lebaran, perseroan bisa melayani 300.000 sampai 325.000 konsumen untuk service kendaraan mereka.
Untuk menyiasati hal tersebut, Ricky bilang, Auto 2000 juga menyediakan pos-pos siaga. "Tahun ini renacana kita akan menyidiakan 10 sampai 11 pos siang," tuturnya. Pos siang tersebut akan berlokasi di titik-titik mudik seperti di Cikampek, Puncak, Pantura, dan Bukit Tinggi.
Asal tahu saja, Auto 2000 sudah lebih dari 10 tahun menyediakan pos siaga tersebut. "Pos siaga kita punya itu berbeda, karena kita mempunyai lounge dan luxury room yang memakai ac untuk konsumen," jelas Ricky.
Selain itu pula, sejak bulan lalu, Auto 2000 telah memberlakukan diskon untuk all item sparepart menjelang lebaran ini. "Diskon tersebut dimulai dari potongan 10% dan 20%," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News