Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Auto2000 meluncurkan outlet barunya di Alam Sutera, Serpong, Banten Kamis ini (3/10). Gerai baru ini diharapkan bisa memperkuat dominasi Toyota di market Indonesia, khususnya daerah Serpong, Tangerang Selatan.
Suparno Djasmin, Chief Eksekutif Officer Auto 2000 melihat, bahwa kinerja Auto2000 di tahun ini bisa tumbuh sekitar 5% sampai dengan 7% dibandingkan tahun lalu.
Karena itu, Auto2000 mencoba menghadirkan outlet-outlet barunya yang tersebar di kawasan Indonesia. Pekan ini, Auto2000 sudah meresmikan outlet barunya.
Laju pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan membuat Auto2000 tidak mau melewatkan kesempatannya untuk bisa meraih pasar yang semakin besar di kota tersebut.
Berdasarkan data registrasi polisi, hingga Agustus 2013 lalu, penjualan retail outlet Auto2000 di kawasan Serpong sudah mencapai 7.332 unit.
Angka penjualan tersebut menunjukkan, produk Toyota meraup pangsa pasar sekitar 35,3% dari kendaraan di daerah Serpong.
Outlet yang terletak di Serpong merupakan outlet ke 171 dari keseluruhan yang dimiliki Auto2000. Sebelumnya, pada 1 Oktober lalu, Auto2000 baru saja meresmikan outlet-nya yang ke 170 di Cikupa Tangerang.
Suparno mengatakan, pihaknya masih akan menambah lagi gerai Auto2000 hingga akhir tahun ini. "Kami akan bangun 4 sampai 6 outlet. Diperkirakan ada di Jakarta, Denpasar, serta Kalimantan. Hingga akhir tahun, kami menargetkan ada 175 sampai 177 unit," kata Suparno saat ditemui di acara Grand Opening Auto2000 Alam Sutera.
Sebagai catatan, penjualan Auto2000 hingga Agustus lalu sekitar 250.000 unit. Suparno menargetkan bisa menjual produknya hingga 330.000 sampai akhir tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News