kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.922   8,00   0,05%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Autopedia Sukses Lestari Targetkan Pertumbuhan Kinerja Double Digit di 2024


Minggu, 28 Juli 2024 / 13:30 WIB
Autopedia Sukses Lestari Targetkan Pertumbuhan Kinerja Double Digit di 2024
ILUSTRASI. Autopedia Sukses Lestari proyeksikan pendapatan dan laba tumbuh double digit hingga akhir tahun 2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perdagangan otomotif omnichannel bidang penjualan retail mobil bekas (Caroline.id) dan bisnis lelang (JBA), PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) memproyeksikan pertumbuhan pendapatan dan laba secara keseluruhan tumbuh double digit hingga akhir tahun 2024. 

Sementara untuk penjualan, melalui balai lelang (JBA) Perseroan menargetkan double digit low atau sekitar 15%-20%. Dan untuk retail (Caroline.id) diharapkan akan ada kenaikan sebesar 20%-25% hingga akhir tahun 2024. 

“Jika dilihat dari data penjualan ASLC sampai dengan semester I-2024, volume kendaraan bekas yang berhasil dilelang melalui platform JBA naik 44% pada YoY, dan penjualan kendaraan bekas melalui Caroline (retail) volumenya juga bertumbuh 9% YoY,” ungkap  Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra, kepada Kontan.co.id, Jumat (26/7). 

Untuk memaksimalkan bisnis tahun ini, strategi yang diterapkan Perseroan adalan offline to online to offline. Manajemen ASLC akan terus menambah jaringan outlet sehingga ASLC baik melalui JBA, Caroline.id, serta MotoGadai bisa lebih terlihat kehadirannya. 

Baca Juga: Laba Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Melonjak 311% pada Semester I-2024

Sampai dengan akhir tahun 2024 ini pihaknya berencana menambahkan outlet baru. Perusahaan telah menambah empat outlet baru di Ciledug, South City, Karawang dan Tambun di semester I 2024. 

“Kedua, kami menggunakan sosial media untuk memperkenalkan brand kami seperti Tiktok, Instagram, Facebook, dan media online lainnya. Sinergi jaringan offline dan online melalui sosial media akan terus diperkuat demi meningkatkan brand awareness untuk semua lini bisnis, terutama lini retail yaitu Caroline.id,” tandasnya. 

ASLC menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) yang tidak terlalu besar untuk tahun ini, yaitu sekitar Rp5 miliar-Rp 6 miliar. Dana capex tersebut sebagian besar akan digunakan untuk sewa outlet/showroom JBA maupun Caroline.id, dan ditargetkan hingga akhir tahun bisa mencapai 18 outlet.

ASLC mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 32,1% menjadi Rp 381,7 miliar per semester I-2024, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp288,9 miliar. 

Selain itu, ASLC juga mampu meningkatkan pertumbuhan laba bersih secara signifikan yakni 311,4% menjadi Rp27,1 miliar dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp6,6 miliar. 

Baca Juga: Perluas Pangsa Pasar, Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Rambah Bisnis Motor Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×