kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avian Brands kenalkan lini produk perekat bangunan


Selasa, 03 Oktober 2017 / 16:49 WIB
Avian Brands kenalkan lini produk perekat bangunan


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Produsen cat dekoratif Indonesia, Avian Brands, meluncurkan lini produk terbaru di bahan bangunan yakni construction adhesive atau perekat bangunan. Untuk memperkuat ekspansi bisnisnya ini, Avian Brands menggandeng perusahan dari Australia, Selleys (DGL International) dengan menggunakan nama aliansi bersama PT Avian Selleys Indonesia.

Nilai investasi joint venture ini mencapai Rp 100 miliar dengan komposisi 50:50. “Kami akan meluncurkan serangkaian produk baru pada segmen perekat konstruksi. Prioritas pengggunaan dana dialokasikan untuk pembangunan pabrik, promosi produk, pelatihan produk ke pemakai, serta aktifitas marketing lainnya,” ujar President Director Avian Brands, Wijono Tanoko di Surabaya, Selasa (3/10).

Menurutnya, dengan banyaknya perusahaan global yang telah masuk ke pasar Indonesia, Avian Brands merasa perlu untuk terus berinovasi. Salah satunya dengan menambah lini produk di bidang perekat konstruksi (construction adhesive), seperti perekat, sealant, pengisi, dan pelumas konstruksi.

Adapun merek Selleys dari DGL International telah hadir di Australia sejak tahun 1939. Menurut Richard Stuckes, Chief Operating Officer of DGL International (Selleys) kerja sama ini adalah kesempatan untuk memasarkan produknya ke Indonesia secara luas.

“Ini sesuai dengan strategi kami untuk memperluas Selleys di luar Australia dan Selandia Baru. Usaha patungan ini akan memperluas pasar kami di Asia,” ujar Stuckes.

Melalui usaha patungan P. Avian Selleys Indonesia, seluruh produk perekat konstruksi yang rencana mulai diproduksi tahun 2018 mendatang. Pemasaran akan dilakukan melalui 67 kantor distribusi yang dimiliki PT Avia Avian di seluruh Indonesia.

Dengan total kapasitas luas gudang lebih dari 140.000 meter persegi (m2) dan 400 armada pengiriman, Avian optimistis ketersediaan produk ini di toko-toko bangunan seluruh Indonesia akan terpenuhi.

Hermanto Tanoko, Presiden Komisaris Avian Brands menambahkan, produk perekat bangunan ini akan membantu menyelesaikan perbaikan rumah dengan lebih praktis. “Produk ini ditargetkan untuk kontraktor maupun pemakai langsung, pembelian produk akan disediakan oleh lebih dari 40.000 toko bahan bangunan di seluruh Indonesia,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×