kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avian Brands Salurkan Cat dan Jasa Pengecatan untuk 9 Gedung PMI


Selasa, 09 Mei 2023 / 23:43 WIB
Avian Brands Salurkan Cat dan Jasa Pengecatan untuk 9 Gedung PMI
ILUSTRASI. Dok. PT Avia Avian Tbk.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk berhasil mencatatkan kinerja positif hingga kuartal pertama tahun ini. Pendapatan perusahaan membukukan pendapatan Rp 1,78 triliun atau tumbuh 8,69% secara tahunan.

Pertumbuhan pendapatannya ditopang segmen solusi arsitektur yang paling banyak menyumbang pendapatan senilai Rp 1,49 triliun, terutama pada kategori cat dinding. 
Avia produk solusi arsitektur yang berkontribusi sekitar 84% terhadap penjualan perseroan.

Pertumbuhan positif pada kuartal I, disikapi AVIA dengan terus berupaya memperluas jaringan distribusinya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Head of Investor Relations Avia Avian Andreas Timothy menyebut, AVIA menambah empat pusat distribusi milik sendiri, beserta enam pusat distribusi mini di kuartal pertama 2023. 

"Sampai saat ini, jumlah seluruh pusat distribusi milik sendiri adalah di 113 lokasi, ditambah dengan distribusi pihak ketiga di 37 lokasi dan pusat distribusi mini di 10 lokasi," kata dia dalam keterangan resminya dikutip Selasa (9/5).

Di samping mendorong pertumbuhan kinerja, perusahaan berkomitmen meningkatkan taraf hidup dengan membangun bisnis yang memiliki dampak positif untuk masyarakat. Melalui
Avian Brands Peduli, perseroan menjalankan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap dunia lingkungan, pendidikan dan aksi tanggap bencana.
 
Avian Brands Peduli melakukan pengecatan ulang gedung-gedung PMI di Jabodetabek sebagai wujud tanggung jawab melakukan kegiatan sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Dengan harapan di tahun 2023 ini, Avian Brands Peduli dapat memberikan kontribusinya untuk 9 lokasi PMI.
 
Hingga saat ini, Avian Brands Peduli telah melakukan pengecatan di 4 lokasi PMI yang berlokasikan di Tangerang Selatan, Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Sejumlah 1.025 kg cat eksterior, 1.380 kg cat interior dan 75 kg cat kayu dan besi digunakan dalam proses pengecatan.

Beberapa jenis cat yang digunakan meliputi cat tembok anti bakteri No Odor Medicare yang diaplikasikan khusus pada ruangan laboratorium agar ruangan lebih higienis dan sehat. 

Selain itu, digunakan juga Avitex Cat Tembok Interior, Avitex Cat Tembok Eksterior dan Avian Cat Kayu dan Besi. Adapun jasa pengecatan dilakukan oleh anak perusahaan dari Avian Brands, yakni Home Care (Solusi Ngecat Praktis).
 
Kick off Kegiatan CSR Avian Brands Peduli dilaksanakan bertepatan dengan Hari UlangTahun PMI yang ke-77 tahun. Dengan berlangsungnya kegiatan CSR ini kami berharap Avian Brands dapat terus menebar kebaikan dan memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat Indonesia.
 
Untuk selanjutnya, pengecatan ulang akan dilakukan di 5 lokasi yakni Rumah Sakit PMI Bogor, Markas Pusat PMI Jakarta Selatan, Unit Donor Darah Pusat PMI Jagakarsa, Wisma PMI KebayoranBaru dan Pusdiklat Jatinangor.
 
“Semoga kerjasama Avian Brands bersama PMI selalu baik dan dapat terus berlanjut ke depannya," kata perwakilan PMI Pusat, Lutfi Kurnia Agustian. Proses pengecatan Gedung PMI akan terus berlanjut dan diproyeksikan dengan target penyelesaian hingga akhir Desember 2023 untuk total 9 lokasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×