kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aviana Sinar Abadi (IRSX) Gandeng Telkomsel Hadirkan Solusi Koperasi Digital


Senin, 03 Juli 2023 / 16:25 WIB
Aviana Sinar Abadi (IRSX) Gandeng Telkomsel Hadirkan Solusi Koperasi Digital
ILUSTRASI. PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dunia koperasi di Indonesia mengalami inovasi yang baru saat PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) dan Telkomsel bergabung dalam acara Internasional "Expo Koperasi Indonesia - Malaysia" yang diselenggarakan di Batam pada tanggal 23 Juni 2023 lalu.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Dewan Koperasi Indonesia Batam (Dekopin Batam), para pemimpin industri ini memperkenalkan solusi digital koperasi terbaru yang siap menghadirkan revolusi dalam dunia koperasi di Indonesia.

Dalam acara ini juga dilakukan peluncuran Solusi Koperasi Digital  yang dipersembahkan atas kolaborasi Aviana (IRSX) dan Telkomsel. Kehadiran solusi ini membawa kabar gembira bagi para koperasi yang hadir dalam acara tersebut. Menurut Badan Pusat Statistik Indonesia tahun 2022, ada lebih dari 130.000 koperasi yang aktif di Indonesia, dengan total perputaran uang mencapai Rp 300 triliun. 

Solusi Koperasi Digital yang dikembangkan oleh Aviana (IRSX) didesain untuk memudahkan pengurus koperasi dalam pengelolaan koperasi hingga meningkatkan pendapatan koperasi serta memberikan kemudahan dan banyak manfaat bagi para anggotanya.

Baca Juga: Superkrane (SKRN) Akuisisi Gunanusa Utama Fabricators Rp 213,21 Miliar

Dalam acara "Expo Koperasi Indonesia - Malaysia 2023", Telkomsel sebagai mitra strategis Aviana, memperkenalkan solusi inovatif ini kepada seluruh anggota koperasi yang hadir, dan mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Dekopin untuk dilakukan perluasan ke Dekopin seluruh Indonesia.

Dalam penjelasannya, Fajar Indrayanto, Direktur Aviana (IRSX), mengungkapkan bahwa solusi digital Aviana memberikan keunggulan kompetitif kepada koperasi untuk memperluas jangkauan pasar, memperbaiki efisiensi operasional, serta meningkatkan pengalaman anggota koperasi.

Solusi ini mencakup fitur-fitur canggih seperti manajemen keanggotaan, transaksi online, sistem inventori, analisis data dan pencatatan pendapatan hingga profit koperasi serta fitur-fitur lain yang memberikan kenyamanan dan manfaat bagi pengurus koperasi dan anggota koperasi tersebut.

“Saya mewakilkan Aviana (IRSX) sangat senang sekali dapat hadir dalam acara luar biasa ini bersama rekan-rekan dari Telkomsel. Kami harap dengan adanya sinergi ini dapat meningkatkan penetrasi solusi koperasi digital dan membawa angin segar kepada seluruh koperasi di Indonesia”, ucap Fajar dalam keterangannya, Senin (3/7).

Sebagai inisiator pelaksanaan expo koperasi Indonesia-Malaysia, Ketua Dekopinda Batam menambahkan bahwa solusi koperasi hasil sinergi Aviana dengan Telkomsel memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh koperasi. 

“Saya melihat bahwa solusi koperasi digital ini seperti ruh UU Koperasi No.25 tahun 1992. Semua fitur koperasi sangat bermanfaat dan memudahkan dalam mengelola koperasi, bahkan saya yakin bisa menambah pendapatan koperasi pengguna solusi ini”, ungkap Fandy Iood Siregar, Ketua Dekopinda Batam.

Dengan dukungan teknologi terdepan dari Telkomsel dan visi inovatif PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX), dapat dipastikan akan membawa angin segar bagi semua koperasi di Indonesia. Dengan solusi digital yang disiapkan, para anggota koperasi di seluruh Indonesia dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka dan memasuki era baru yang penuh dengan kemudahan dan efisiensi.

Baca Juga: AKR Corporindo (AKRA) Genjot Pendapatan Berulang dari Penyediaan Utilitas di JIIPE

"Expo Koperasi Indonesia – Malaysia 2023" memberikan pembukaan yang fenomenal untuk kehadiran Solusi Koperasi Digital yang akan membawa koperasi Indonesia ke tingkat baru. Inovasi revolusioner ini membuka pintu menuju masa depan yang cerah, di mana koperasi dapat berkembang secara global dengan dukungan teknologi terkini. 

PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) adalah perushaan Integrated Digital IT Hub yang menghubungkan teknologi dengan bisnis. Berdiri sejak tahun 2011, Aviana telah mempunyai lebih dari 1.200 partner digital, dan pengelolaan transaksi hingga lebih dari 180 juta transaksi setiap bulannya.

Melalui ekosistem digitalnya, Aviana (IRSX) melestarikan dan membuka lebih dari 450.000 UMKM Digital di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×