kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ayana Land International (NASA) siapkan capex Rp 150 miliar


Rabu, 29 Mei 2019 / 18:04 WIB

Ayana Land International (NASA) siapkan capex Rp 150 miliar


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ayana Land International Tbk (NASA) menyiapkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 150 miliar tahun ini. Adapun rencana tersebut digunakan untuk rencana akuisisi vila di Seminyak, Bali.

Direktur Ayana Land International Mochammad Ridwan Firdaus mengatakan, tahun ini pihaknya memiliki dua rencana besar yakni akuisisi villa di Seminyak dan mencari tanah untuk pengembangan rumah. "Namun, untuk rencana mencari tanah itu masih sebatas rencana saja," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (29/5).

Sayangnya, ia tidak merinci kedua rencana tersebut. Namun, untuk eksekusi rencana perseroan, Ridwan bilang pihaknya menganggarkan belanja modal Rp 150 miliar. "Dana akan berasal dari pinjaman bank," tambahnya.

Dari sana, pihaknya membidik pendapatan tahun ini sebesar Rp 10 miliar. Sedangkan untuk laba bersih Ayana Land International membidik sebesar Rp 1,5 miliar hingga Rp 2 miliar.

Menilik capaian di tahun lalu sendiri, NASA mencatatkan pendapatan sebesar Rp 16,29 miliar tumbuh 12,42% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 14,49 miliar.

Sedangkan untuk bottom line, NASA berhasil membalik rugi bersih menjadi laba bersih sebesar Rp 2,83 miliar dari periode yang sama tahun lalu rugi sebesar Rp 17,37 miliar.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Video Pilihan


Close [X]
×