kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bagaimana dampak virus Corona terhadap bisnis smartphone Xiaomi di Indonesia?


Kamis, 27 Februari 2020 / 21:46 WIB
Bagaimana dampak virus Corona terhadap bisnis smartphone Xiaomi di Indonesia?
ILUSTRASI. Xiaomi Mi Note 10

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vendor ponsel pintar (smartphone) Xiaomi Indonesia menyatakan wabah virus Corona tak memberikan dampak langsung bagi penjualannya. Merek ponsel asal negeri tirai bambu tersebut mengatakan bahwa lini bisnisnya baik secara global maupun domestik Indonesia masih stabil.

"Hal ini dikarenakan mitra pabrik kami di China tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah, tetapi berlokasi di berbagai provinsi," ujar Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia kepada KONTAN, Kamis (27/2).

Baca Juga: Xiaomi kasih potongan harga ponsel Rp 3 juta ke bawah sampai 28 Februari

Selain itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan para distributor untuk memastikan alur distribusi dan jumlah pasokan produk tetap stabil.

Mengutip riset International Data Corporation (IDC), jumlah pengapalan ponsel pintar di China mengalami 15,6% quarter on quarter (qoq) pada kuartal keempat tahun lalu. Penjualan Xiaomi juga menurun 12,1% qoq menjadi 8 juta unit.

Meski demikian, Stephanie optimistis penjualan Xiaomi di Indonesia tetap positif di tengah pasar yang menantang. Hal tersebut dikarenakan Xiaomi membidik segmen pasar gawai dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Ponsel gaming iQoo 3 53 resmi diluncurkan, seperti apa spesifikasinya?





Close [X]
×