kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bagikan konten edukasi bisa dapat hadiah Rp 700 juta dari TikTok, begini caranya


Selasa, 05 Mei 2020 / 19:58 WIB
Bagikan konten edukasi bisa dapat hadiah Rp 700 juta dari TikTok, begini caranya
ILUSTRASI. TikTok luncurkan program #samasamabelajar untuk mendukung pendidikan di Indonesia. TikTok Luncurkan Program #SamaSamaBelajar untuk dukung pendidikan di tengah Corona


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai tanggal 2 Mei 2020, TikTok mengajak pengguna di Indonesia untuk membuat video singkat tidak lebih dari 15 detik dalam program #berbagi Ilmu di TikTok, pengguna bisa mendapatkan hadiah tunai senilai Rp 700 juta. 

Adapun ketentuannya yang telah ditetapkan TikTok sebagai berikut,  video yang diunggah berbasis ilmu pengetahuan, seperti pengetahuan umum, teknologi, tips kehidupan, dan pengetahuan lainnya. Kemudian, gunakan tagar #samasamabelajar dan #bagiilmu di bagian caption. Lalu video paling telat diunggah pada tanggal 1 Juni 2020.

Baca Juga: Dukung pendidikan di tengah pandemi, TikTok luncurkan program #SamaSamaBelajar

Cara ini dilakukan TikTok untuk memeriahkan konten edukasi mereka di program #SamaSamaBelajar. Program ini diluncurkan pada 2 Mei 2020 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan akan berlangsung hingga 2021. 

Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia, dan Filipina menyatakan konten edukasi yang kreatif di platform seperti TikTok dapat membantu dukung pendidikan di Indonesia.

"Melalui #SamaSamaBelajar, kami akan menyediakan dukungan terhadap pendidik, tenaga ahli profesional, dan nirlaba yang kemampuan dan keahliannya dapat membantu menyebarkan informasi edukasi dan materi yang berguna dalam format pembelajaran jarak jauh yang mudah dicerna," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/5). 

Baca Juga: Tingkatkan keamanan pengguna, TikTok luncurkan fitur Family Pairing

Selain program yang berhadiah, bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, TikTok akan mengadakan serangkaian lokakarya dengan topik keamanan digital serta pengembangan konten kreatif untuk 3000 mahasiswa dan pelajar SMA di 15 kota di Indonesia, hingga tahun 2021. 

Lokakarya pertama telah diadakan di Bandung pada Februari 2020, dan akan dilanjutkan di kota-kota lainnya jika situasi sudah kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×