kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,99   7,35   0.79%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakal Rilis Produk Baru, Kapasitas Produksi Campina Ice Cream (CAMP) Masih Bisa Naik


Kamis, 06 April 2023 / 17:31 WIB
Bakal Rilis Produk Baru, Kapasitas Produksi Campina Ice Cream (CAMP) Masih Bisa Naik
ILUSTRASI. CAMP saat ini memiliki kapasitas produksi pabrik es krim Campina sebanyak 30 juta liter per tahun.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen es krim, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) berencana akan menghadirkan produk-produk baru di sepanjang tahun 2023. Dari sisi produksi, CAMP saat ini memiliki kapasitas produksi pabrik es krim Campina sebanyak 30 juta liter per tahun. 

Sekretaris Perusahaan Campina Sagita Melati mengatakan, pihaknya akan menambah kapasitas produksi pabrik dengan menambah fasilitas seperti penambahan mesin untuk beberapa produk hingga membeli mesin es krim baru. 

“Meskipun belum ada penambahan signifikan, namun tentunya ada improvement rutin yang meningkatkan efisiensi dan berdampak positif pada kapasitas produksi,” ujar Sagita saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (6/4). 

Baca Juga: Jelang Ramadan dan Lebaran 2023, Campina Ice Cream (CAMP) Optimistis Penjualan Tumbuh

Penambahan kapasitas produksi itu sejalan dengan prospek bisnis es krim yang masih menjanjikan. Campina melihat bahwa industri es krim yang makin bertumbuh seiring tumbuhnya generasi muda berpendapatan menengah (middle income), gaya hidup milenial urban lifestyle, iklim tropis sepanjang tahun, serta pembukaan mobilitas masyarakat yang kembali normal dengan berakhirnya PPKM. 

Ditambah lagi tambahan preferensi platform penjualan atau marketplace yang memberikan kesempatan lebih luas bagi perusahaan untuk mendapatkan momentum penjualan. 

Selain itu, Campina melihat tahun politik ini akan menjadi tahun yang menarik untuk industri fast moving consumer goods (FMCG), salah satunya industri es krim. Meningkatnya aktivitas kampanye akan memberikan kesempatan banyaknya uang yang beredar. 

Baca Juga: Begini Jurus Campina Ice Cream (CAMP) Kejar Pendapatan Naik Double Digit di 2023

Untuk menggapai lebih banyak pelanggan di tahun 2023, CAMP berinovasi untuk meluncurkan produk baru yang mengutamakan cita rasa yang pas dan bermutu tinggi. Hingga menjelang kuartal kedua 2023, Campina telah meluncurkan es krim dari segmen refreshment antara lain mochi durian, Ariel, cashew nut. Sementara segmen family pack yaitu Banana Split yang telah hadir di tengah masyarakat. 

Dalam menyambut Lebaran 2023, CAMP menghadirkan produk Campina nastar untuk memberikan nuansa tradisi cita rasa budaya Indonesia. 

“Kami berencana mengeluarkan produk baru lainnya untuk menambah excitement di masyarakat sampai nanti akan tiba pada waktunya. Sehingga Campina dapat meningkatkan value dan brand awareness bagi seluruh konsumen,” tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×