kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakal segera mengaspal, Toyota Raize cocok dimiliki oleh tipikal konsumen ini


Minggu, 25 April 2021 / 16:12 WIB
Bakal segera mengaspal, Toyota Raize cocok dimiliki oleh tipikal konsumen ini
ILUSTRASI. Toyota Raize


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beredar kabar bahwa mobil Toyota Raize akan segera diluncurkan pada akhir April nanti. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota Raize berharap varian baru mobil tersebut akan laris di pasaran.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menyebut, kehadiran Toyota Raize diharapkan akan menambah pilihan bagi konsumen untuk mobil bermodel Sport Utility Vehicle (SUV). Terlebih lagi, Toyota juga telah memiliki Fortuner dan Land Cruiser di segmen SUV premium. “Jadi, semua orang bisa terpenuhi kebutuhan mobil SUV-nya,” imbuh dia kepada Kontan, Minggu (25/4).

Dia menambahkan, Toyota Raize akan menyasar konsumen yang aktif dan memiliki berbagai kebutuhan. Varian baru ini cocok bagi pengendara yang perlu ditemani mobil yang versatile. Mobil ini juga cocok digunakan untuk berpergian kerja sehari-hari maupun aktivitas berkendara dalam rangka melakukan hobi.

Asal tahu saja, walau belum resmi mengaspal, Toyota Raize telah masuk dalam daftar mobil yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0% sejak awal Maret lalu. Dalam catatan Kontan, Toyota Raize akan meluncur di Indonesia dengan enam pilihan tipe, yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVT TSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Baca Juga: Semakin murah, intip harga mobil bekas Toyota Alphard generasi awal

Sebelumnya, pada 9 April 2020 kemarin, TAM telah merilis Toyota Innova Special Limited Edition sebagai hadiah yang dipersembahkan kepada konsumen sejalan dengan peringatan 50 tahun Toyota hadir di Indonesia. Innova sendiri dipilih lantaran mobil tersebut dapat mewakili perjalanan panjang Toyota di tanah air dan menjadi simbol mobil Indonesia.

Anton menyebut, Innova edisi terbatas ini mendapat sentuhan khusus yang tidak ada pada tipe Innova lainnya. Innova yang satu ini mengalami pembaharuan dari berbagai aspek, baik penampilan maupun fitur yang dimilikinya. Mulai dari beberapa warna khusus seperti Body Colow White Pearl yang tidak ada di pilihan warna mobil Innova biasa, warna velg Dark Grey yang premium, sampai warna interior khusus.

Di samping itu, untuk menambah kenyamanan, Innova edisi spesial yang hanya ada 50 unit ini dibekali Special Tuned Sound System dari JBL. Ada pula Sticker Gold yang bermakna ulang tahun emas. Di dalam sticker tersebut terdapat gambar yang menceritakan perjalanan Toyota di Indonesia.

“Kurang lebih satu jam setelah order dibuka secara online, total 50 unit Innova limited edition yang disediakan sudah sold out,” pungkas dia.

Selanjutnya: Dari Rp 80 jutaan, ini perincian harga mobil bekas Toyota Calya per April 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×