kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Balmer Lawrie Indonesia berinovasi untuk penuhi kebutuhan pasar


Rabu, 18 Desember 2019 / 15:33 WIB
Balmer Lawrie Indonesia berinovasi untuk penuhi kebutuhan pasar


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Balmer Lawrie Indonesia (BLI) siap meningkatkan kapasitas produksinya. Perusahaan ini melihat peluang pasar pelumas masih sangat besar karena pasar domestik saat ini masih dikuasai produk impor.

Oleh karena itu, Balmer Lawrie Indonesia terus melakukan inovasi dalam menciptakan produknya guna memenuhi kebutuhan pasar. Terbaru, Balmer Lawrie Indonesia melalui brand Balmerol Lubricants meluncurkan grease Licom EP 3 dalam bentuk kemasan pouch 100 gram dan 200 gram.

Baca Juga: Philip Siefer dan Waldemar Zeiler meraup cuan dari bisnis kondom ramah lingkungan

Direksi PT BLI, Takwa Fuadi Samad mengatakan, Balmerol Licom EP 3 dihadirkan untuk menjawab tingginya kebutuhan konsumen akan kepraktisan dalam perawatan kendaraan maupun pelumasan berbahan dasar besi dan baja seperti bagian pintu dan pagar rumah.

Sebelumnya, produk grease Licom EP 3 sudah dihadirkan BLI namun dalam kemasan yang lebih besar yakni berukuran 450 gram. Produk merupakan seri baru ini yang akan dipasarkan pada 2020.

Sebelum diluncurkan, BLI telah melakukan test pasar terlebih dahulu. “Dalam dua bulan terakhir sebelum meluncurkan kemasan pouch 100 gram dan 200 gram, kami telah sosialisasi di bengkel mobil dan motor area Jabodetabek," kata Takwa dalam keterangan resminya, Rabu (18/12).

Baca Juga: Hasil Road Test Bagus, Januari 2020 Semua Mobil Diesel Bisa Pakai Biodiesel B30

Dia menjelaskan, grease Licom EP 3 memiliki kekentalan (konsistensi) yang sesuai standar NLGI nomor 3 (National Lubrication Grease Institute). Produk yang dibuat dengan menggunakan Lithium Complex ini termasuk grease tahan panas, dengan titik leleh (melting point) 260 derajat celcius. Rekomendasi operasi hingga temperatur 160 derajat Clcelcius.

Produk ini bisa dipakai untuk beragam aplikasi pada kendaraan. Sepeda motor, misalnya, digunakan untuk melumasi bearing roda, puli cvt, komstir, serta swing arm. Grease Licom EP 3 juga bisa diterapkan pada bagian-bagian kendaraan roda empat terutama bearing roda, engsel pintu, as kopling, cv joint, joint arm dan tierod.




TERBARU

[X]
×