kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Kertajati amankan pasokan listrik dari PLN


Minggu, 02 April 2017 / 10:20 WIB
Bandara Kertajati amankan pasokan listrik dari PLN


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) bersama dengan PLN melaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan kapasitas 15 Mega watt guna untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan kawasan Bandara Internasional Jawa Barat.

Melalui penandatanganan SPBTL ini, diharapkan proses penyambungan tenaga listrik yang akan menopang perkembangan Bandara Kertajati di wilayah Majalengka Jawa Barat dapat lebih cepat terlaksana.

Untuk mempersiapkan penyaluran tenaga listrik dengan kapasitas tersebut, PT BIJB dan PLN telah melakukan pembahasan sejak tahun 2015 untuk menjamin kesiapan pasokan sekaligus membuat perkiraan pertumbuhan pemakaian tenaga listrik di wilayah Bandara Kertajati.

Kerjasama yang dilakukan dengan PLN Distribusi Jawa Barat Area Sumedang merupakan langkah yang strategis untuk tercapainya target operasi Bandara Kertajati. "Kita sama-sama berharap bahwa kerjasama ini akan berjalan lancar dan secara berkesinambungan bersama-sama membangun dan mengakselerasi pengembangan Bandara." kata Virda Dimas Ekaputra Direktur Utama BIJB dalam keterangan resminya, Sabtu (1/4).

Pengembangan Bandara Kertajati di wilayah Jawa Barat ini bagi PLN merupakan suatu potensi sekaligus peluang untuk menunjang pertumbuhan perekonomian dan memacu perkembangan kawasan industri baru di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang serta wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Virda berharap setelah Penandatanganan SPJBTL ini, proses penyambungan tenaga listrik dapat dilakukan setelah pembangunan gardu induk, penarikan jaringan dan proses lainnya untuk mengakselerasi pengembangan Bandara Kertajati Majalengka.

Dalam menunjang pembangunan sistem kelistrikan di Bandarudara Internasional Jawa Barat, PLN berinvestasi dalam bentuk sarana dan prasarana kelistrikan, salah satunya penarikan jaringan untuk 3 (tiga) feeder kabel dari GI Cikedung, Indramayu, sejauh 37 KM.

Pembangunan Gardu Induk Kadipaten Baru yang sekarang sudah mencapai progres 49% dan ditargetkan selesai di bulan Oktober 2017 akan diprioritaskan untuk bisa segera menambah pasokan kelistrikan di kawasan Bandarudara Internasional Jawa Barat.

Kita upayakan keandalan listrik bagi Bandara dan wilayah sekitarnya akan terjaga dengan baik, harapan kita juga pengembangan investasi infrastruktur kelistrikan di wilayah ini dapat menunjang pengembangan kawasan industri baru di wilayah Jawa Barat bagian timur ujar Ririn.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang sangat baik antara PLN dan PT BIJB selama ini, mengingat listrik merupakan salah satu komponen investasi yang sangat penting, semoga kedepan dapat terus terpelihara dengan baik." Ungkap Virda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×