kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun 5 gerai baru, Supra Boga tak bagi dividen


Senin, 02 Juni 2014 / 22:30 WIB
Bangun 5 gerai baru, Supra Boga tak bagi dividen
ILUSTRASI. Daftar Saldo Minimal Tabungan BNI Taplus Bisnis, Muda, hingga SimPel bagi Nasabah./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/07/2022.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Supra Boga Lestari Tbk memutuskan untuk tidak melakukan pembagian dividen dari perolehan laba bersih perusahaan tahun buku 2013 pada tahun ini. Keputusan itu dilakukan karena pengelola gerai Ranch Market dan Farmers Market itu akan menggunakan laba bersihnya untuk menambah gerai baru.
"Sejak IPO kita menetapkan untuk buka 5 toko baru, jadi laba akan digunakan toko baru," kata Direktur Keuangan Supra Boga, Suryawati  dalam paparan publiknya, Senin (2/6).

Supra Boga, menurutnya, berkomitmen sejak awal untuk lebih ekspansif dalam melakukan penambahan jumlah gerai setelah melangsungkan penawaran saham ke publik atau IPO pada tahun lalu. Jika sebelum IPO, perusahaan hanya melakukan penambahan tiga gerai setiap tahun, kini menargetkan penambahan lima gerai baru per tahun .

Lima gerai baru yang akan didirikan tahun ini adalah tiga gerai Farmers Market dan dua gerai Ranch Market. Dua gerai Farmers Market sudah dibangun pada Januari 2014  di Grand Wisata dan Bintaro Exchange, satu gerai Farmers Market di kawasan Jababeka akan dibangun sebelum lebaran dan terakhir dua gerai Ranch Market dikawasan Pantai Indah Kapuk dan Barito. Pembangunan lima gerai itu akan menghabiskan dana sekitar Rp 60 miliar.

Sekedar catatan, sepanjang tahun 2013 Supra Boga berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun atau peningkatan 21% dari perolehan 2012 yang sebesar Rp 1,07 triliun. Ranch Market menjadi penyumbang terbesar pendapatan bersih sebesar 53,6%, kemudian diikuti Farmers Market 46,1% dan Ministop sebesar 0,3% dari total laba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×