kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun Discovery World Indonesia, TMII berniat saingi Disney Land


Selasa, 19 April 2011 / 19:59 WIB
ILUSTRASI. Jerawat menjadi salah satu tanda stress pada wanita.


Reporter: Sofyan Nur Hidayat | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bakal dilengkapi dengan wahana baru yang mengusung hiburan dan edukasi dengan teknologi tinggi bernama Discovery World Indonesia. Pembangunan wahana baru yang menghabiskan dana sekitar US$ 35 juta itu diharapkan bisa menjadi objek wisata tujuan di kawasan regional Asia Tenggara.

President Director PT Discovery World Indonesia, Brett Wiley mengatakan Discovery World akan menyajikan hiburan sekaligus pembelajaran bagi pengunjungnya yang didukung dengan teknologi tinggi. Selama ini, untuk mendapatkan hiburan berteknologi tinggi orang harus pergi ke Disneyland Singapura. "Indonesia selama ini belum memiliki tempat wisata dengan teknologi tinggi," kata Wiley dalam jumpa pers di TMII, Selasa (19/4).

Wiley mengatakan, hiburan di wahana seluas 22.000 meter persegi itu di antaranya adalah pengetahuan tentang empat musim di dunia yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim salju. Semua permainan didukung layar 3 dimensi dan juga musik sesuai musim hingga orang benar-benar seperti berada di musim tertentu.

Lanjutnya, pembangunan wahana itu akan dibiayai investor asing dan lokal dengan komposisi investasi 49:51 (asing 49, lokal 51) sesuai dengan acuan dari BPKM. Investor asing yang akan menggarap proyek itu menurut Wiley berasal dari London.

Sementara itu, Wiley mengatakan pengunjung Discovery Wold ditargetkan bukan hanya berasal dari Indonesia tapi juga negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Dengan kapasitas ruangan mencapai 6.000 pengunjung, selama setahun pengunjung ditargetkan mencapai 1,2 juta orang.

Tahun lalu, pengunjung TMII mencapai 5 juta orang. Sementara kuartal I-2011 ini, pengunjung diperkirakan turun sekitar 10% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×