kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,15   -9,97   -1.04%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Bangun Properti Berkonsep Green Building, Ini Rencana Lanjutan Crown Group


Kamis, 23 Juni 2022 / 07:05 WIB
Bangun Properti Berkonsep Green Building, Ini Rencana Lanjutan Crown Group


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak negara tengah berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dengan menetapkan target Net Zero Emission. Pengembang properti yang berbasis di Australia, Crown Group pun melihat banyak hal yang harus diperhatikan Sydney untuk menjadi kota dengan pengembangan kawasan yang berkelanjutan

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, hasil dari Pemilihan Federal Australia baru-baru ini mengirimkan pesan yang jelas dari para pemilih bahwa perlu ada fokus yang jauh lebih besar pada konsep hijau dan berkelanjutan yang positif bagi lingkungan di semua bidang termasuk pengembangan properti.

“Hal ini sejalan dengan rencana pemerintah Australia untuk mencapai Net Zero Emissions pada tahun 2050," ujar Iwan dalam diskusi daring bersama media, Selasa (21/6).

Dalam rangka mendukung upaya Net Zero Emissions tersebut, rupanya Iwan menyebut Crown Group sudah mengimplementasikan green building di proyek-proyek propertinya. Bahkan prinsip green building diakui sudah diterapkan sejak tahun 2010 lalu.

Baca Juga: Masyarakat Indonesia Menjadi Pasar Kedua Terbesar Properti di Australia

"Untuk menciptakan tren hunian baru di dunia, kami sudah implementasikan konsep green building. Hal ini bisa terlihat dalam pekerjaan kami pada Arc by Crown Group, Infinity by Crown Group, Waterfall by Crown Group, The Grand Residences dan sekarang Mastery by Crown Group," ungkapnya.

Konsep yang menyatu dengan alam, penggunaan material berbahan dasar kayu dan bisa daur ulang, ruang tamu yang luas dengan sirkulasi udara maksimal serta keberadaan pintu kaca besar yang memungkinkan sinar matahari dapat menyinari secara alami, sehingga mengurangi konsumsi listrik diakui Iwan sudah diterapkan di properti besutan Crown Group.

Tak hanya menerapkan konsep green building, selanjutnya Iwan mengatakan akan meluncurkan proyek barunya yakni ONE Global Capital. Sebelum akhir 2022, sebuah holdings baru yang akan berfokus kepada ritel, pembangunan hunian, hotel dan convention ini akan resmi diluncurkan.

“Kami saat ini sedang dalam tahap finalisasi sebelum kami perkenalkan kepada publik. Keberadaan ONE Global Capital sangat dibutuhkan untuk kegiatan ekspansi usaha ke sektor-sektor yang saat ini belum tersentuh. Dan sebagai langkah awal, ONE Global Capital akan membangun proyek hunian perdananya di kawasan Chatswood, Sydney," jelasnya.

Ditambah lagi, Iwan juga mengungkapkan ketertarikannya membangun properti di kawasan Ibu Kota Negara (IKN). "Lagi tunggu undangannya saja," sebutnya.

Iwan menuturkan apabila dirinya mendapat kesempatan untuk membangun properti di kawasan IKN, Crown Group dapat mengirimkan tenaga-tenaga ahlinya dari Sydney, Australia, untuk ikut membangun gedung-gedung ramah lingkungan atau green building di IKN Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×