kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun rest area truk, BBR Logistik gandeng kawasan industri milik Tommy Soeharto


Rabu, 10 November 2021 / 14:37 WIB
Bangun rest area truk, BBR Logistik gandeng kawasan industri milik Tommy Soeharto
Pemilik kawasan industri PT Mandala Pratama Permai, Hutomo Mandala Putera alias?Tommy Soeharto (tengah) saat peresmian Rest Area Modern Sistem Digital untuk Truk yang bekerjasama dengan PT Bintang Baru Raya (BBR) Logistik di Dawuan, Cikampek, Karawang (10


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - KARAWANG. PT Bintang Baru Raya (BBR) Logistik gandeng PT Mandala Pratama Permai untuk pembangunan Rest Area Modern Sistem Digital. Uniknya, ini akan menjadi rest area pertama di Indonesia yang dikhususkan bagi truk.

Rest Area yang berada di tepian jalan tol Cikampek tersebut di-launching pada hari ini (10/11) dan dihadiri oleh Tommy Soeharto, yang merupakan pemilik kawasan Mandala Pratama Permai.

Peresmian rest area ini juga akan dihadiri oleh berbagai pengusaha logistik nasional maupun internasional, salah satunya adalah PT Global Putra International (GPI Grup) milik Sumadi Kusuma.

Sebagai pemilik kawasan, Tommy Soeharto menyatakan, sektor logistik di masa pandemi Covid -19 ini masih mampu bertahan dan terus tumbuh positif. Harapannya, sektor logistik bisa menjadi satu sektor tumpuan yang terbukti mampu menyerap tenaga kerja sehingga perlu didukung dengan pengembangan penyediaan fasilitas pendukung dan manajemen untuk pengusaha-pengusaha jasa muat Kargo.

Baca Juga: Satgas BLBI sita aset jaminan PT TPN milik Tommy Soeharto, ini rinciannya

"Dengan adanya rest area ini, maka efisiensi, peningkatan pelayanan, dan kebijakan yang tepat bisa berdampak pada peningkatan keuntungan dan kinerja dari perusahaan trucking. Hal tersebut baru dapat dicapai dengan manajemen yang terintegrasi dan sistemnya harus secara real time mengakses data perjalanan armada angkutan,” jelas Tommy Soeharto,.

Sementara itu, pemilik Global Putra Internasional (GPI Grup), Sumadi Kusuma, yang juga merupakan mitra penting Bintang Baru Raya, mengatakan, pihaknya juga akan menggunakan fasilitas Kawasan Industri Dawuan sebagai pelengkap bisnisnya di bidang logistik dan industri lainnya.

Sumadi menyambut antusias atas kerjasama antara BBR dan Mandala Pratama dalam pengembangan kawasan industri.

Apalagi, GPI merupakan mitra penting BBR yang diharapkan mampu merajut mitra-mitra bisnis, perusahaan-perusahaan multinasional, serta mampu menarik minat investor internasional, termasuk investor dari Tiongkok.

Lebih jauh, pembangunan rest area modern terintegrasi ini akan menyediakan pul terpadu bagi pengusaha truk dalam menjalankan bisnisnya.

Dalam rest area tersedia tempat istirahat driver, Training Center yang akan selalu melakukan rekrutmen dan pelatihan bagi calon sopir logistik dan akan disalurkan ke mitra Bintang Baru Raya dan Global Putra Internasional (GPI).




TERBARU

[X]
×