kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banjir masih mendera, 12 SPBU Pertamina belum bisa beroperasi


Jumat, 03 Januari 2020 / 21:19 WIB
Banjir masih mendera, 12 SPBU Pertamina belum bisa beroperasi
ILUSTRASI. Pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga hari ini, sebagian wilayah Jabodetabek masih terendam air. Alhasil, belasan SPBU PT Pertamina juga masih tutup.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengungkapkan, dari 14 SPBU yang tidak beroperasi sementara lantaran banjir, dua di antara sudah buka.

Kedua pom bensin tersebut adalah SPBU 3311301 di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, dan SPBU 3410603 di Jalan Gunung Sahari IX, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Banjir, 15 SPBU Pertamina di Jabodetabek setop beroperasi sementara

Sehingga, masih ada 12 SPBU di wilayah Jabodetabek yang tidak beroperasi. Tapi, delapan di antaranya tengah dalam proses pembersihan, dengan harapan bisa beroperasi dalam waktu dekat.

Untuk tahap pembersihan dan persiapan operasi, Dewi bilang, Tim Health Safety Security Environment (HSSE) Pertamina terjun langsung untuk memastikan kesiapan keamanan operasional SPBU bersama dengan beberapa institusi terkait.

"Kami telah menyiapkan upaya mitigasi pengamanan SPBU saat air mulai tinggi. Saat ini, air berangsur surut dan sebelum SPBU beroperasi, Pertamina melakukan upaya pembersihan," kata Dewi.

Baca Juga: Pertamina Integrated Terminal Balongan pasok perdana B30 ke SPBU

Selain itu, "Kami juga memastikan aliran listrik sudah terpasang dan bisa mengalirkan arus listrik dengan baik dan aman,” ujar Dewi dalam keterangan tertulis, Jumat (3/1).

Langkah mitigasi sudah Pertamina lakukan sejak air mulai menggenangi jalan akses ke SPBU. SPBU Pertamina umumnya dibangun di dataran yang lebih tinggi dari jalan raya, sehingga petugas bisa melakukan upaya mitigasi sebelum air masuk.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×