kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bantu percepat herd immunity, Musim Mas telah salurkan 23.400 dosis vaksin Covid-19


Jumat, 15 Oktober 2021 / 12:29 WIB
Bantu percepat herd immunity, Musim Mas telah salurkan 23.400 dosis vaksin Covid-19
ILUSTRASI. Bantu percepat herd immunity, Musim Mas telah salurkan 23.400 dosis vaksin Covid-19


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA, Sebagai dukungan pada pemerintah yang tengah melakukan program vaksinasi Covid-19, Musim Mas Group turut membantu agar mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi kepada pekerja keluarga pekerja dan masyarakat sekitar perusahaan. 

Jumlah vaksinasi yang  disalurkan dari Agustus sampai  saat ini dan masih tetap berlanjut  dengan total  mencapai 23.400 dosis vaksin.  

Dalam kegiatan vaksinasi gotong royong, Musim Mas menggandeng Biofarma dan pemerintah daerah setempat. Musim Mas beserta anak perusahaan juga melaksanakan vaksinasi kepada mitra Koperasi Kredit Primer Anggota (KKPA), masyarakat dan anak sekolah sebanyak 2.000 dosis sebagai bagian kegiatan CSR.

GM Corporate Affair Musim Mas Group, Gunawan Siregar, menjelaskan kegiatan vaksinasi berlangsung sepanjang Agustus sampai  Oktober 2021 PT Musim Mas beserta enam anak usahanya yaitu PT Berkat Sawit Sejati (BSS), PT Guntung Idaman Nusa (GIN), PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM), PT Maju Aneka Sawit (MAS), PT Unggul Lestari (UL), PT Multipersada Gatramegah (MPG).

Baca Juga: Positivity rate Covid-19 di bawah 1%, Satgas ingatkan prokes tak boleh kendur

Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang dilakukan oleh Musim Mas merupakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid–19.

Musim Mas Group menggunakan vaksin Sinopharm melalui skema Vaksinasi Gotong Royong. "Untuk mensukseskan program Vaksinasi Gotong Royong ini, Musim Mas bekerja sama dengan PT. Bio Farma selaku badan usaha yang ditunjuk untuk menyediakan vaksin Covid-19 pada program Vaksin Gotong Royong," ujar Gunawan dalam siaran pers, Jumat (15/10). 

Vaksin Sinopharm merupakan salah satu jenis vaksin corona yang telah mendapat persetujuan BPOM. Sinopharm merupakan vaksin yang berplatform Inactivated Virus ataupun virus yang dimatikan untuk mengekspos sistem kekebalan tubuh terhadap virus tanpa mengambil resiko respon penyakit yang serius.

Baca Juga: Zifivax menjadi vaksin Covid-19 kesepuluh yang menerima izin penggunaan di Indonesia

Sasaran utama kegiatan vaksinasi ini difokuskan hanya kepada para pekerja beserta dengan anggota  keluarganya dan juga masyarakat sekitar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×