kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Bantu sesama di masa pandemi, Warung Mitra Bukalapak salurkan 10.000 paket sembako


Jumat, 15 Mei 2020 / 15:59 WIB
Bantu sesama di masa pandemi, Warung Mitra Bukalapak salurkan 10.000 paket sembako
ILUSTRASI. CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin berkunjung ke salah satu lokasi warung MBL di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (15/5). Dalam lawatannya, Rachmat memantau mekanisme pelaksanaan pembagian sembako sekaligus memastikan penerapan prot

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 50 Warung Mitra Bukalapak (MBL) di Jakarta berpartisipasi dalam program pilot penyaluran bantuan sosial melalui warung tradisional kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian warga miskin, 10.000 paket sembako yang disalurkan merupakan wujud nyata dari komitmen Bukalapak untuk memberdayakan warung di tengah masa pandemi.

Baca Juga: Ini sejumlah inisiatif Bukalapak untuk membantu pelaku UMKM di tengah pandemi corona

Warung MBL memiliki banyak faktor pendukung yang membuatnya cocok menjadi titik distribusi bantuan. Nilai tambah tersebut antara lain; sumber daya yang cukup, penyedia antisipasi kebutuhan bahan pokok di masa pandemi, lokasi yang strategis di tengah pemukiman dan kesiapan infrastruktur digital melalui aplikasi MBL.

Dalam lawatannya ke salah satu warung MBL di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Para penggerak ekonomi bangsa ini telah setia bersama kami melewati berbagai rintangan dan pencapaian, sehingga di waktu-waktu yang penuh tantangan seperti ini, Bukalapak merasa berkewajiban untuk terus mendukung pelaku usaha mikro yang bisnisnya memang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19, sambil membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang membutuhkan," ujar Rahmat Kaimuddin CEO Bukalapak, dalam siaran persnya, Jumat (15/5).

Pada kesempatan yang sama, para ‘Juragan’ Warung MBL mengaku senang karena dapat berbagi rezeki dalam situasi pandemi ini. Yanto, salah satu pemilik warung MBL mengaku, pandemi corona telah mengurangi pendapatannya hingga 40%.

Baca Juga: Bukalapak catatkan kenaikan transaksi hingga 20% di sepanjang Maret 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×