kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.429.000   20.000   1,42%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Barangkulakan.com Tawarkan Solusi Distribusi ke Warung Kelontong Secara Digital


Senin, 26 Agustus 2024 / 10:56 WIB
Barangkulakan.com Tawarkan Solusi Distribusi ke Warung Kelontong Secara Digital
ILUSTRASI. Aplikasi Barangkulakan.co hadir sebagai mitra pemilik warung dan toko kelontong memberikan solusi belanja secara online untuk kebutuhan stok barang dagangan dengan berbagai layanan dan kemudahan dalam bertransaksi.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warung dekat rumah atau toko kelontong masih tetap menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia membeli kebutuhan sehari-hari. Selain tawaran produk beragam, lokasi yang mudah dijangkau menjadi salah satu daya tarik ketika pembeli menentukan tempat untuk membeli barang yang mereka butuhkan.

Lokasi warung atau toko kelontong bahkan bisa berada di gang-gang yang mungkin tidak terlayani oleh distributor untuk menawarkan produk. Sedangkan dari sisi distributor, untuk dapat menjangkau saluran pasar yang lebih merata dan luas, mereka membutuhkan tambahan biaya operasional. Seperti biaya man power dan ongkos angkut. 

Terkait dengan hal tersebut, aplikasi Barangkulakan.com - sebuah platform distribusi digital mencoba menangkap peluang dengan memberikan solusi belanja secara online untuk kebutuhan stok barang dagangan dengan berbagai layanan dan kemudahan dalam bertransaksi.

Perusahaan ini telah mengembangkan platform distribusi digital Barangkulakan.com ini sejak 2018 bekerja sama dengan salah satu distributor produk konsumer ternama di Indonesia. Fokusnya, untuk mencari solusi terhadap tantangan industri distribusi produk konsumer.

Baca Juga: Garap Peluang Bisnis Belanja dari Quick Commerce

"Model bisnis kami dapat mensinergikan proses distribusi digital dan konvensional dengan tetap memerhatikan kebutuhan para pelanggan. Kini Barangkulakan.com telah memiliki 146.400 titik distribusi pada 29 provinsi dan 126 kota di seluruh Indonesia", ujar Narto Sunarno, Direktur PT Kimu Andalan Nusantara, pengelola Barangkulakan.com, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (24/8).

Hingga saat ini Barangkulakan dipercaya dan ditunjuk oleh Mustika Ratu, Kobe, Primafood, Inaco, Luwak, Hormel, Garudafood dan Prochiz untuk mendistribusikan produk-produk unggulannya di saluran ritel. Melalui platform distribusi digital Barangkulakan, diharapkan dapat memberikan layanan secara luas kepada para pemilik bisnis warung dan toko kelontong yang ingin terhubung dengan pihak produsen maupun distributor resmi.

Selain itu, membantu para produsen untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas jangkauan distribusi dengan memanfaatkan teknologi seperti big data, analitis dan kecerdasan buatan.



 

Warung atau toko kelontong masih tetap menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Selain tawaran produk beragam, lokasinya yang mudah dijangkau menjadi salah satu daya tarik ketika pembeli menentukan tempat untuk membeli barang yang dibutuhkan. Lokasi warung atau toko kelontong bahkan bisa berada di gang-gang yang mungkin tidak terlayani oleh distributor untuk menawarkan produk dari distributor. Sedangkan dari sisi distributor, untuk dapat menjangkau saluran pasar yang lebih merata dan luas, mereka membutuhkan tambahan biaya operasional seperti biaya man power dan ongkos angkut. 

Terkait dengan hal tersebut, aplikasi Barangkulakan.com - sebuah platform distribusi digital kini hadir sebagai mitra pemilik warung dan toko kelontong yang jeli melihat permasalahan tersebut di atas dan mencoba menangkap peluang dengan memberikan solusi belanja secara online untuk kebutuhan stok barang dagangan dengan berbagai layanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Barangkulakan bisa diunduh di Google PlayStore maupun diakses langsung melalui website www.barangkulakan.com.

"Kami telah mengembangkan platform distribusi digital Barangkulakan.com ini sejak 2018 bekerja sama dengan salah satu distributor produk konsumer ternama di Indonesia dengan fokus untuk mencari solusi terhadap tantangan industri distribusi produk konsumer. Model bisnis kami dapat mensinergikan proses distribusi digital dan konvensional dengan tetap memerhatikan kebutuhan para pelanggan. Kini Barangkulakan.com telah memiliki 146.400 titik distribusi pada 29 provinsi dan 126 kota di seluruh Indonesia", ujar Narto Sunarno Direktur PT Kimu Andalan Nusantara sebagai pengelola Barangkulakan.com

Hani lubis pemilik Toko Sahara di Medan Tuntungan mengatakan bahwa sejak menggunakan BarangKulakan, pengiriman produk menjadi lebih cepat, sering ada promo serta voucher sehingga lebih untung.

Hingga saat ini Barangkulakan dipercaya dan ditunjuk oleh Mustika Ratu, Kobe, Primafood, Inaco, Luwak, Hormel, Garudafood dan Prochiz untuk mendistribusikan produk-produk unggulannya di saluran ritel. Melalui platform distribusi digital Barangkulakan ini diharapkan dapat memberikan layanan secara luas kepada para pemilik bisnis warung dan toko kelontong yang ingin terhubung dengan pihak produsen maupun distributor resmi serta membantu para produsen untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas jangkauan distribusi dengan memanfaatkan teknologi seperti big data, analitis dan kecerdasan buatan. Barangkulakan memiliki visi menjadi penyedia layanan e-distribusi nomor satu di Indonesia dan menghubungkan produsen, pemasok dan pelanggan melalui platform digital yang inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×