kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baru diluncurkan, Honda City langsung kuasai pasar


Rabu, 14 Mei 2014 / 21:05 WIB
Baru diluncurkan, Honda City langsung kuasai pasar
ILUSTRASI. Ini 2 Cara Tukar Poin Bima Tri via Aplikasi dan Browser, Cek Sebelum Hangus!


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Hanya dalam waktu sepekan sejak diluncurkan, penjualan All New Honda City melesat meninggalkan lawan-lawannya.

Seperti diketahui All New Honda City ini baru diluncurkan pada tanggal 24 April 2014, tapi mobil ini langsung meraih penjualan tertinggi di segmen mini sedan pada bulan April 2014. Tercatat sebanyak 480 unit All New Honda City terjual di sepanjang bulan itu dengan pangsa pasar sebesar 31% di segmen mini sedan.

All New Honda City merupakan generasi keempat dari Honda City, yang sekaligus merupakan model mini sedan dengan angka penjualan tertinggi di Indonesia.  Hingga saat ini penjualan total Honda City lebih dari 64 ribu sejak diluncurkan pada tahun 1996 lalu.

Selain All New City, produk sedan Honda lainnya juga mencatat pertumbuhan penjualan. Misalnya Honda Accord mengalami peningkatan penjualan, dari 58 unit di bulan Maret menjadi 126 unit di bulan April 2014. Dengan demikian, hingga saat ini Honda Accord telah mencatat total penjualan sebesar 268 unit di sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 15% di kelas medium sedan.

Sementara itu, Honda Civic terjual 46 unit di bulan April, dengan total penjualan sebesar 281 unit sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 23% di kelas small sedan.

Di kelas sport, Honda CR-Z memimpin dengan penjualan sebanyak 12 unit pada bulan April 2014. Hingga saat ini, Honda CR-Z telah meraih total penjualan sebesar 78 unit sepanjang 2014 dan menguasai pangsa pasar kelas sport sebesar 38%.

Hingga April, Honda telah membukukan total penjualan sebesar 49.104unit di sepanjang tahun 2014 dengan pangsa pasar sebesar 11,3% di seluruh Indonesia.

“Penyegaran produk selalu kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen dan juga menampilkan teknologi terbaru dari produk-produk Honda,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Rabu (14/5) dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga berharap tren penjualan yang positif ini, bisa konsisten di bulan-bulan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×