kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Batalkan penerbangan berizin khusus, Lion Air kembalikan uang tiket calon penumpang


Minggu, 03 Mei 2020 / 20:14 WIB
Batalkan penerbangan berizin khusus, Lion Air kembalikan uang tiket calon penumpang
ILUSTRASI. Sejumlah armada pesawat Lion Air Group terparkir di Apron Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (30/4/2020). Lion Air Group yang terdiri dari Batik Air, Lion Air dan Wings Air dengan perizinan khusus (exemption flight) dari Kemente


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pemberlakuan aturan larangan terbang, Lion Air Group akhirnya mengumumkan pembatalan rencana penerbangan dengan perizinan khusus yang semula dijadwalkan mulai Minggu, 3 Mei 2020.

Terkait pembatalan tersebut, manajemen Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang dan menyatakan akan mengurus pengembalian tiket yang sudah terlanjur dibeli.

“Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Sabtu (02/5).

Baca Juga: Hingga 1 Mei, ada 5.700 pekerja migran Indonesia yang tiba di Bandara Soekarno Hatta

Danang menuturkan, para calon tamu atau penumpang yang sudah membeli tiket pesawat udara atau memiliki reservasi perjalanan, dapat melakukan proses pengembalian (refund) melalui beberapa saluran.

Antara lain melalui Kantor Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 serta saluran (channel) pembelian lainnya di mana calon penumpang membeli tiket.

Seperti diketahui, Lion Air Group semula menyatakan mengantongi izin khusus untuk mengudara (exemption flight) pada rute domestik, salah satunya untuk melayani segmen pebisnis mulai 3 Mei 2020.

Baca Juga: Lion Air Group secara mendadak batalkan penerbangan besok

Akan tetapi, manajemen melakukan penundaan operasional jadwal layanan ini hingga batas waktu yang belum ditentukan, untuk tiga maskapai di bawah Lion Air Group yakni Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID).

Lion Air Group, lanjut Danang, tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional menurut standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

“Demi upaya meyakinkan kesehatan, keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan sejalan proses persiapan operasional, Lion Air Group senantiasa menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama pandemi Covid-19,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×