kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Batik Air akan mendatangkan Airbus 320 NEO yang pertama


Kamis, 30 Januari 2020 / 18:17 WIB
Batik Air akan mendatangkan Airbus 320 NEO yang pertama
Pesawat Airbus terbaru Batik Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Batik Air, member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terbaru sehubungan rencana mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan sedang (narrow body) yaitu Airbus 320-200NEO (new engine option) yang pertama.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengungkapkan, Pesawat Batik Air sudah selesai menjalani proses pengujian terbang (test flight) pada (29/1), mengudara pada 10.25 waktu setempat (Time in Toulouse, France, GMT+ 01) dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac dan mendarat pukul 11.39 waktu setempat di Toulouse Blagnac serta sedang dilakukan tahap pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus, Toulouse.

Baca Juga: Hendak IPO pada kuartal I 2020, Lion Air masih belum mau buka-bukaan

Airbus 320-200NEO Batik Air memiliki jadwal pengiriman ke Indonesia dalam waktu dekat. Batik Air mengharapkan rencana kedatangan pesawat dapat berjalan lancar dan sesuai waktu yang ditentukan. 

Kedatangan tersebut akan menempatkan Batik Air sebagai bagian jajaran maskapai pertama di Lion Air Group yang menggunakan armada ini. "Batik Air menyampaikan rasa bangga akan menyambut kedatangan Airbus 320-200 NEO dan memperkenalkan pesawat terbaru," kata Luthfie dalam keterangan resmi yang diterima kontan.co.id (30/1).

Airbus 320-200 NEO Batik Air pada waktu mendatang, akan dipergunakan untuk pengembangan bisnis yang dinilai mampu melayani berbagai rute yang sudah ada (eksisting), rencana penambahan frekuensi terbang, serta pembukaan rute baru domestik dan internasional.

Menurut Luthfie, Batik Air telah mempertimbangkan berbagai faktor, bahwa pesawat tersebut akan memberikan pengalaman baru lebih kepada setiap tamu yang melakukan perjalanan. 

Baca Juga: Dirjen Imigrasi bela Yasonna yang dituding merekayasa keberadaan Harun Masiku




TERBARU

Close [X]
×