kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Batik Air Menambah Rute Baru Tanpa Transit Melalui Bandara Halim


Minggu, 09 Oktober 2022 / 10:41 WIB
Batik Air Menambah Rute Baru Tanpa Transit Melalui Bandara Halim
ILUSTRASI. Batik Air (kode penerbangan ID) mengumumkan penambahan rute baru secara langsung dan penambahan frekuensi terbang untuk layanan penerbangan dan operasional dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Batik Air menambah rute baru secara langsung (tanpa transit) dan menambah frekuensi terbang untuk layanan penerbangan dan operasional dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP). 

Penambahan rute baru antara lain ke Balikpapan, Makassar dan Tanjung Karang - Lampung, jaringan rute Medan Kualanamu, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Palembang, Semarang, Solo Surakarta, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Malang, Bali dan Samarinda. Adapun rata-rata setiap minggu 266 frekuensi terbang sekali jalan atau 523 pergi pulang (PP).

Batik Air akan menerapkan penambahan rute baru tersebut yang akan efektif per 14 Oktober 2022 (Makassar–Jakarta HLP) dan 15 Oktober 2022 (Jakarta HLP–Makassar). 

Baca Juga: Batik Air Tambah Rute Baru Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Per 1 Oktober

Sementara untuk rute Jakarta - Balikpapan - Jakarta akan efektif 21 Oktober 2022 dengan frekuensi satu kali per hari atau tujuh kali per pekan. Terkoneksi ke Banjarmasin, Berau, Malinau, Palu, Tanjungselor, Tarakan, Makasssar, Tana Toraja, Palangkaraya dan kota tujuan lain.

Kemudian rute Jakarta – Tanjung Karang – Lampung (TKG) – Jakarta dengan frekuensi satu kali per hari atau tujuh kali per pekan dan terkoneksi ke Bandung, Batam, Bengkulu, Jambi, Medan–Kualanamu, Palembang dan kota tujuan lain.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan rute dari dan menuju Jakarta – Halim Perdanakusuma dipersiapkan jenis pesawat tergolong generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat yakni menggunakan Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Baca Juga: Tambah Armada Hingga Buka Rute Baru, Begini Rencana Lion Air Group pada Tahun 2022

“Batik Air mengucapkan terima kasih kepada pengelola Bandar Udara Halim Perdanakusuma, pengatur lalu lintas udara, TNI Angkatan Udara, mitra layanan penanganan penumpang di darat (ground handling) dalam meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan serta mempermudah proses perjalanan udara bagi setiap tamu,” ujar dia dalam keterangan resminya, Minggu (9/10). 

Layanan penerbangan Batik Air dari Jakarta (HLP), secara total mencakup jaringan dengan pilihan semakin banyak, rata-rata setiap minggu 266 frekuensi terbang sekali jalan atau 523 pergi pulang (PP) misalnya dengan rute Jakarta – Samarinda (AAP) – Jakarta, Jakarta – Pekanbaru (PKU) – Jakarta, Jakarta – Medan Kualanamu (KNO) – Jakarta dan masih banyak lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×