kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Begini cara Pan Brothers (PBRX) bertahan di tengah pandemi Covid-19


Senin, 21 September 2020 / 12:42 WIB
Begini cara Pan Brothers (PBRX) bertahan di tengah pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Produksi masker dan alat pelindung diri (APD) di Pabrik Tekstil PT Pan Brothers Tbk

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi virus corona, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) malah membuka lapangan kerja baru sebagai respons dari pivot bisnis perusahaan selama masa pandemi. Selain adaptasi bisnis, manajemen PBRX juga mengakui kemampuannya bertahan di tengah pandemi berkat skil dari karyawan. 

Vice CEO Pan Brothers Anne Patricia Sutanto menjelaskan, bahwa perusahaan belajar dari situasi yang ada dan mencoba beradaptasi dengan membuka divisi baru untuk mengerjakan pembuatan APD dan masker.

"Inovasi ini sangat mendongkrak pertumbuhan perusahaan. Kami juga bisa bantu pemerintah dengan tidak menghilangkan lapangan kerja bahkan menambah lapangan kerja baru,” kata Anne dalam sharing session Top Business Talk volume 1 yang dilakukan via Zoom, Jumat (18/9). 

Baca Juga: Pan Brothers (PBRX) alokasikan sisa dana hasil PUT III untuk modal kerja

Lebih lanjut, dia bilang, pentingnya mengembangkan karyawan untuk bisa memiliki multi skill dan memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dan cepat. Menurutnya, pada proses pembuatan APD dan masker, ada pekerjaan tambahan yang membutuhkan SDM lebih dengan skill yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, Pan Brothers bermitra dengan TopKarir dalam proses mencari dan mengembangkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan.

"Bukan hanya karyawan yang sudah bekerja di Pan Brothers, calon karyawan baru yang kami cari pun harapannya bisa mengembangkan dirinya dan beradaptasi dengan cepat,” tambah Anne.

 

Selanjutnya: Ekspor APD bakal berjalan, Pan Brothers (PBRX) estimasi pendapatan naik 15% tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×