kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Begini respons Citilink Indonesia terhadap permintaan diskon harga tiket pesawat


Kamis, 06 Februari 2020 / 20:33 WIB
Begini respons Citilink Indonesia terhadap permintaan diskon harga tiket pesawat
Pesawat Airbus A320 maskapai Citilink di Bandar Udara Banyuwangi, Jawa Timur.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan meminta maskapai domestik untuk memberikan diskon khusus untuk penerbangan tujuan Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyiasati penurunan wisatawan asal China.

Menanggapi hal ini Citilink Indonesia pun mengaku siap untuk mendukung langkah pemerintah yang berkiatan dengan pemulihan sektor-sektor yang terdampak virus corona tersebut. 

Baca Juga: Holding BUMN farmasi resmi terbentuk, simak rekomendasi analis

Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, mengatakan, pihaknya masih membahas permintaan pemerintah tersebut. "Saat ini kami masih berkoordinasi lebih lanjut secara internal mengenai rencana [pemberian diskon] tersebut," kata Resty kepada Kontan.co.id, Kamis (6/2).

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah mengatakan bahwa rencana pemberian diskon khusus ini sudah dibicarakan dengan pihak maskapai domestik. Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati, maskpaai penerbangan pun memahami kondisi yang tengah terjadi saat ini.

Baca Juga: Sehari setelah penundaan sementara penerbangan dari ke China, ini situasi Soetta

Meski begitu, Adita mengaku tak mengetahui berapa besar potongan yang akan diberikan maskapai nantinya. Dia menjelaskan, diskon yang diberikan ditentukan oleh masing-masing maskapai setelah proses perhitungan dilakukan. Dia juga menyebut, proses perhitungan tersebut dilakukan dengan berdiskusi dengan Kemenhub.





Close [X]
×