kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sehari setelah penundaan sementara penerbangan dari ke China, ini situasi Soetta


Kamis, 06 Februari 2020 / 20:22 WIB
Sehari setelah penundaan sementara penerbangan dari ke China, ini situasi Soetta
Antrean calon penumpang di konter check-in rute domestik Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/2)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memutuskan untuk melakukan penundaan sementara layanan penerbangan dari dan ke China terhitung Rabu (5/2). Sehari setelah pemberlakuan kebijakan ini, situasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terlihat berjalan normal.

Secara khusus terlihat ada petugas yang membagikan masker kepada penumpang, khususnya penumpang di keberangkatan dan kedatangan rute Internasional.

Pembagian masker dilakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Soekarno Hatta dibantu juga dengan petugas frontliner dari Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno Hatta (KCU BSH).

Baca Juga: Menparekraf akui sulit menghitung kerugian di sektor pariwisata akibat virus corona

Merupakan salah satu bentuk upaya untuk melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona di Bandara. Tetapi terlihat masih banyak penumpang yang tidak memakai masker.

Sampai hari ini, Kamis (6/2), petugas frontliner dari KCU BSH yang bersentuhan langsung dengan para penumpang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.

Hari ini juga di bandara Soekarno-Hatta masih terlihat aman dan kondusif. PT Angkasa Pura II saat ini menambah jumlah petugas pengamanan yang difokuskan di area kedatangan internasional.

Baca Juga: Stok menipis, sebuah kota di China cegat pengiriman masker untuk kota lain

Sementara itu untuk rute domestik juga masih berjalan dengan normal seperti biasanya, tetapi tidak terlihat ada petugas yang membagikan masker kepada penumpang. Terlihat masih banyak penumpang yang tidak memakai masker.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bandara Soekarno-Hatta juga dilakukan dengan beberapa peralatan seperti thermal scanner, thermo gun, isolation chamber, Hazmat Suit (bagi petugas), ruang isolasi sementara, glof medical car dan penyediaan mobil ambulan sebanyak enam kendaraan yang stand by di Bandara.

Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan, untuk tingkat okupansi bandara secara keseluruhan jumlah penumpang dari seluruh maskapai dengan berbagai rute penerbangan periode Januari 2020 dibandingkan tahun lalu terdapat peningkatan sekitar 4%, dari 4.469.144 menjadi 4.648.219.

Baca Juga: Mencermati dampak virus corona terhadap sejumlah emiten farmasi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×