kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Begini Strategi Biznet Hadapi Persaingan Penyedia Layanan Jaringan Internet Tahun Ini


Minggu, 16 Januari 2022 / 17:42 WIB
Begini Strategi Biznet Hadapi Persaingan Penyedia Layanan Jaringan Internet Tahun Ini
ILUSTRASI. Biznet


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan jaringan internet, Biznet, berencana memperluas jaringan mereka ke beberapa wilayah di Indonesia. Tahun ini, Biznet akan fokus pada ekspansi jaringan ke area Kota Medan, Labuan Bajo, Makassar, Manado, Kupang, Samarinda, Balikpapan, serta beberapa kota di pulau Jawa dan Sumatera. 

Adapun, hingga saat ini, Biznet sudah tersedia di lebih dari 150 kota yang tersebar di berbagai area, mulai dari Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumateram Sulawesi, Kalimantan, hingga Flores. "Dan tentunya kami terus melakukan ekspansi jaringan ke area atau kota di Indonesia," ungkap VP Marketing Biznet, Bagus Wicaksono, saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (14/1) lalu. 

Dia melanjutkan, pada tahun 2021 kemarin, 60% pelanggan Biznet berasal dari segmen bisnis atau B2B. Di mana, Biznet sendiri menyediakan layanan yang memang dirancang khusus untuk segmen bisnis, yakni Biznet Dedicated Internet serta layanan untuk korporasi Biznet Metronet. 

Sementara itu, 40% sisanya merupakan segmen B2C atau ritel, termasuk kawasan residensial, seperti perumahan dan apartemen. Menurut Bagus, segmen ritel ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan pada tahun lalu, yang didorong oleh adanya perpindahan aktivitas, di mana kini pelanggan lebih banyak mengakses internet di dalam rumah. 

Baca Juga: 21 tahun beroperasi, Biznet perluas cakupan layanan internet dan ekspansi fiber optic

"Broadband internet sebagai kebutuhan utama yang wajib dimiliki hampir semua orang di masa pandemi," tuturnya. 

Nah, dalam menghadapi persaingan broadband internet saat ini, Biznet pun merancang berbagai strategi. Salah satunya dengan mengadirkan produk yang mampu memberikan layanan internet berkualitas dengan harga terjangkau serta didukung jaringan fiver optic yang canggih. 

"Tidak dapat dipungkiri, harga dan kualitas memang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli. Untuk itu, kami tetap fokus dalam meningkatkan kualitas layanan dengan menggunakan teknologi dan infrastruktur terkini agar terciptanya kepuasan pelanggan," jelas Bagus. 

Di sisi lain, Biznet juga terus secara aktif melakukan perluasan jaringan Biznet fiber ke seluruh area atau kota di Indonesia, yang juga diiringi dengan pembangunan kantor-kantor cabang. 

Dari segi harga paket, Biznet disebut Bagus terus berupaya memberikan berbagai program promo menarik, baik untuk para pelanggan baru maupun eksisting sehingga dapat memberikan banyak pilihan bagi para pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×