kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi internet broadband XL Home membidik 650.000 home-passed di 2021


Kamis, 02 September 2021 / 06:25 WIB
Begini strategi internet broadband XL Home membidik 650.000 home-passed di 2021


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) gencar menggaet pelanggan baru, termasuk untuk layanan internet broadband XL Home. Hingga akhir tahun 2021, XL Home mengincar tambahan pengguna hingga mencapai 650.000 home-passed.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengungkapkan, hingga sekarang pertumbuhan pelanggan tetap positif dengan penetrasi sekitar 20% dari 580.000 home-passed. "Beragam strategi kami siapkan untuk mendorong peningkatan XL Home," kata Tri kepada Kontan.co.id, Rabu (1/9).

Strategi yang dimaksud antara lain, pertama meluncurkan terobosan berupa produk konvergensi pertama di Indonesia yaitu XL SATU Fiber. Dengan XL SATU Fiber, imbuh Tri, pelanggan cukup berlangganan satu layanan bisa mendapat bermacam keuntungan.

Baca Juga: Trafik data di Banten meningkat 76%, XL Axiata terus memperluas jaringan

Kelebihan yang ditawarkan adalah internet rumah fiber super cepat hingga 1 Gbps dari XL Home, Kuota bersama untuk ponsel dari XL Prabayar hingga 300GB yang bisa dibagi hingga 5 anggota keluarga. Pelanggan juga mendapat gratis sim card XL, yang sudah termasuk XL HOME entertainment box serta gratis biaya instalasi dan sewa perangkat.

Kedua, menjalin kemitraan (Fiber Star) untuk mempercepat perluasan area sesuai dengan fokus dan target area layanan. Ketiga, terus memperluas jaringan setiap hari, yang dalam waktu dekat akan menambah di beberapa kota di Jawa dan Kalimantan.

Saat ini XL Home sudah menjangkau 19 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Palembang, Semarang, Cirebon, Palembang, dan menyusul tambahan wilayah lainnya.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) fokus untuk menambah BTS di tahun ini

 

Mengenai layanan XL SATU Fiber, XL  menawarkan lima pilihan paket kepada pelanggan. "Setiap paket memungkinkan pelanggan langsung mendapatkan XL HOME entertainment box untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio. Harga paket juga sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan," terang Tri.

Adapun lima pilihan paket XL SATU Fiber adalah:

  1. Paket Value, Rp 274 ribu, pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor.
  2. Paket Smart, Rp 334 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor.
  3. Paket Family, Rp 409 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.
  4. Paket Superuser, Rp 599 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor.
  5. Paket Ultimate, Rp 999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.

"Informasi produk dan cara berlangganan mengenai XL SATU Fiber  dapat diakses melalui website satu.xl.co.id," ujar Tri. Dia menambahkan, komponen pembentuk harga layanan Internet broadband memiliki beberapa faktor. Termasuk di dalamnya biaya investasi, pajak, biaya promosi, dan komponen lainnya.

Tri menambahkan, harga dan paket akan terus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. "Didukung dengan adopsi teknologi, kami berharap dapat memudahkan masyarakat melakukan aktifitas dari mana saja," pungkas Tri.

Baca Juga: Intip rekomendasi saham XL Axiata (EXCL) dari Henan Putihrai Sekuritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×