kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi Lexus untuk pertahankan pasar kendaraan premium di Indonesia


Rabu, 28 Agustus 2019 / 23:03 WIB
Begini strategi Lexus untuk pertahankan pasar kendaraan premium di Indonesia
ILUSTRASI. The New Lexus ES 250


Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lesunya industri otomotif turut dirasakan oleh mobil premium Lexus. Berdasarkan data Gaikindo, volume penjualan retail Lexus dari Januari 2019 hingga Juli 2019 menurun 13,2% year on year (yoy), dari sebelumnya 768 unit kendaraan menjadi 667 unit 

Menanggapi hal ini, manajemen Lexus menjelaskan, sejauh ini Lexus Indonesia memang belum mengejar volume penjualan. " Jadi semuanya masih sangat natural saja," kata Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (28/4)

Meskipun penjualan retail secara tahunan menurun, penjualan Lexus di bulan Juli 2019 memperlihatkan perbaikan. Berdasar data GAIKINDO, volume penjualan Lexus meningkat 25% dibandingkan bulan Juni 2019, dari sebelumnya  76 unit menjadi 95 unit. 

Baca Juga: Walau pasar mobil lesu, Prestige tetap luncurkan produk baru

Ke depannya, Lexus Indonesia akan lebih fokus pada pengembangan mereknya melalui produk yang sesuai dengan pasar kelas atas di Indonesia. Salah satu langkah yang ditempuh Lexus adalah dengan memberikan layanan yang memukau konsumen. 

" Makanya yg kita kembangkan terus adalah privilege khusus mereka, sesuatu yg mereka tidak pernah bayangkan dalam memiliki luxury car”, terang Adrian lagi. 

Misalnya, sambung Adrian, tidak perlu lagi mengantri dan kebingungan menemukan tempat parkir di  mall atau hotel kelas atas. Lexus telah memberikan layanan tersebut khusus untuk pengguna Lexus saja.

Baca Juga: Harga platinum kembali terangkat oleh permintaan yang meningkat

Selain itu, pengguna Lexus juga diberikan layanan Lexus mobile concierge service yang memungkinkan pengguna lexus untuk service kendaraannya di manapun mereka berada. Lexus akan terus memperkuat inovasi-inovasi layana yang belum pernah terbayang oleh pengguna sebelumnya untuk menggaet pasar kelas atas. 

Hingga akhir tahun, Adrian optimistis pertumbuhan Lexus akan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Apalagi, melihat respon pasar yang baik terhadap produk-produk barunya. 

"Produk-produk kita juga mendapatkan sambutan yang baik sekali dari para luxury customer di Indonesia, seperti RX300 yang menjadi SUV unggulan Lexus," ungkap Adrian.

Baca Juga: Sampai Juli 2019, realisasi subsidi non-energi mencapai Rp 24,1 triliun

Ia menambahkan, besarnya permintaan terhadap LX570 sport yang baru diluncurkannya beberapa waktu lalu dan Sedan ES membuat pemesan harus menunggu karena kekurangan pasokan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×