kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Begini strategi LRT Jakarta mengejar target 14.225 penumpang per hari


Kamis, 09 Mei 2019 / 12:01 WIB

Begini strategi LRT Jakarta mengejar target 14.225 penumpang per hari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengatakan, bakal mengupayakan integrasi dengan berbagai moda transportasi lain. Harapannya, LRT Jakarta bisa mencapai target 14.225 penumpang per hari.

"Kita, kan, ada beberapa angkutan Jak Lingko tuh. Ada JAK 24, JAK 59, dan JAK 61 untuk feeder," kata Allan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (8/5).


Selain angkot, LRT Jakarta juga akan bekerja sama dengan PT Transjakarta untuk mengadakan transjakarta explorer. "Buat warga di Kelapa Gading, Kayu Putih, Pulomas, Pegangsaan Dua," ujarnya.

Untuk rute reguler transjakarta, LRT membangun jembatan penyambung dari Stasiun LRT Velodrome ke Halte transjakarta Velodrome.  Halte itu dilewati transjakarta ke arah Grogol, Dukuh Atas, Bundaran Senayan, Patra Kuningan, dan Kampung Rambutan.

Saat ini, LRT Jakarta baru terbentang sepanjang 5,8 kilometer dari kawasan Rawamangun, Jakarta Timur ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Allan mengaku belum mengetahui kapan LRT beroperasi.

Pihaknya sudah memenuhi segala persyaratan dan kini tengah menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung di Velodrome. "Kami tunggu keputusan (waktu pengoperasian) ke Pak Gubernur," kata Allan.  (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LRT Jakarta Targetkan 14.225 Penumpang Per Hari, Begini Strateginya...", 
 


Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×