kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Begini Strategi Ninja Xpress Tingkatkan Layanan Pengiriman dan Bantu UMKM


Rabu, 12 Juli 2023 / 18:13 WIB
Begini Strategi Ninja Xpress Tingkatkan Layanan Pengiriman dan Bantu UMKM
ILUSTRASI. Ninja Xpress menyatakan terus berfokus untuk meningkatkan layanan pengiriman dan membantu UMKM di Indonesia


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi, Ninja Xpress menyatakan terus berfokus untuk meningkatkan layanan pengiriman dan membantu UMKM di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan kebutuhan setiap shipper agar dapat bersaing secara sehat dengan pemain lain.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, target Ninja Xpress adalah para pelaku UKM Indonesia yang dibantu dapat semakin berkembang dan maju. Pertumbuhan jumlah UMKM menjadi salah satu ukuran.

Tapi, kata Andi, tidak hanya sekedar menambah jumlah UMKM saja, Ninja Xpress dapat membuat setiap para pelaku UKM (shipper) naik kelas, dari yang mungkin semula masih skala mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah, menengah menjadi besar bahkan dapat ekspansi secara nasional dan global.

Baca Juga: Ninja Xpress Bidik Segmen E-Shopaholics

"Tidak hanya sebagai penyedia logistik, Ninja Xpress juga selalu siap mendukung pertumbuhan ekosistem UKM guna mendorong pemulihan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik diantaranya melalui Komitmen Siap Bantu Sampai Tujuan," kata Andi kepada Kontan.co.id, Rabu (12/7).

Andi menjelaskan, ada beberapa program Ninja Xpress antara lain melalui Ninja Xpress Seller Booster, yaitu layanan tambahan yang membantu setiap tahapan bisnis UKM.

Ninja Xpress Seller Booster terdiri dari  Point Rewards, Creative Hub, KOL, Aksilerasi, Ninja Direct, hingga Ninja Fulfillment.

Selain itu, Creative Business Solutions salah satunya melalui Creative Hub yaitu tempat UKM bisa melakukan foto dan video produk secara profesional. Ada juga online advertising support di mana UKM bisa melakukan iklan online secara maksimal dengan bantuan dari Ninja Xpress.

Kemudian offline advertising support di mana UKM bisa beriklan melalui billboard atau videotron yang terletak di beberapa titik di Kota-kota besar di Indonesia. Semua dukungan tersebut diberikan secara gratis kepada UKM yang tergabung di dalam ekosistem Ninja Xpress.

Baca Juga: Ninja Xpress Dorong UKM terus Berkembang melalui Creative Hub Terbaru di Jakarta

Berikutnya, Ninja Direct yaitu layanan yang membantu shipper/seller di dalam negeri untuk mencari, memproses hingga mengantarkan barang dari luar negeri.

Terakhir, Ninja Fulfillment sebagai suatu layanan yang membantu shipper/seller di dalam negeri untuk mencari, memproses hingga mengantarkan barang dari luar negeri. Solusi manajemen inventory yang menyeluruh, dengan menyediakan tempat penyimpanan barang, menyiapkan hingga mengirimkan pesanan ke pelanggan.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×