kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Tanggapan Total Bangun Persada Soal Kenaikan Harga Minyak dan Pelemahan Rupiah


Kamis, 19 Oktober 2023 / 17:14 WIB
Begini Tanggapan Total Bangun Persada Soal Kenaikan Harga Minyak dan Pelemahan Rupiah
ILUSTRASI. Total Bangun Persada (TOTL) tak berdampak ke operasional soal kenaikan harga minyak dan pelemahan rupiah. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd/16.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konstruksi, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) mengungkap, tren kenaikan harga minyak mentah dunia ditambah dengan pelemahan nilai rupiah yang terjadi tidak berdampak secara langsung terhadap kinerja operasional perseroan. 

Meski begitu, sejumlah langkah mitigasi tetap dijalankan TOTL untuk menjaga arus kas perusahaan agar tetap berada di level positif. 

Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Anggie S. Sidharta mengatakan, untuk menjaga keberlanjutan bisnis di sisa tahun ini TOTL akan tetap prudent dalam menjaga kas tetap positif. 

Baca Juga: Total Bangun Persada (TOTL) Kantongi Kontrak Baru Rp 2,27 Triliun Hingga Oktober 2023

“Serta melakukan optimalisasi dan efisiensi pada kinerja dan biaya operasi Perusahaan,” ungkap Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Anggie S. Sidharta, kepada Kontan.co.id, Kamis (19/10). 

Dengan terjadinya dua fenomena tersebut, TOTL akan melakukan kajian kembali terkait apakah perusahaan perlu melakukan penyesuaian nilai proyek atau eskalasi terhadap proyek-proyek yang akan didapat ke depan. 

Maklumlah, kondisi ini dinilai dapat berdampak terhadap kenaikan beban yang harus ditanggung perseroan. 

 

“Untuk proyek yang sedang berjalan dapat dikatakan relatif aman. Akan tetapi untuk proyek-proyek yang akan didapat ke depannya akan dilihat kembali apakah perlu dilakukan penyesuaian harga terhadap kenaikan material tersebut,” jelasnya. 

Sebagai informasi, Total Bangun Persada membukukan kenaikan pendapatan usaha 9,01% year on year (YoY) menjadi Rp 1,21 triliun per semester I-2023.

Laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas TOTL juga melesat 52,71% YoY menjadi Rp 67,62 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×