Reporter: Asnil Bambani Amri |
JAKARTA. Produsen makanan olahan PT Belfoods Indonesia akan membidik konsumen menengah ke bawah untuk mendongkrak pertumbuhan penjualannya. Unit usaha dari Group PT Sierad Produce ini bakal merilis chicken nugget dengan merek ‘uenaaak’.
Head of Marketing Belfoods Indonesia Glen Philisiano bilang, strategi ini dilakoninya untuk menjangkau konsumen di segmen affordable people yang selama ini belum terjamah.
“Dengan adanya produk ini, kami menargetkan adanya pertumbuhan penjualan double digit dari tahun lalu,” katanya. Sayang, ia enggan membeberkan nilai penjualan tahun lalu.
Selama ini, produk andalannya adalah nugget ayam yang kontribusinya mencapai 75% dari total penjualan. Nah, dengan adanya produk ‘uenaaak’ itu, penjualan nugget-nya bakal lebih meningkat.
Untuk menjaring konsumen, Belfoods berencana menjelajahi pasar-pasar tradisional di seluruh Jawa melalui program Grebek Pasar. Dalam program ini, Belfoods akan mengunjungi 100 titik Di Jakarta ada 35 titik, Surabaya 20 titik, Bandung 15 titik. Adapun Solo, Yogyakarta dan Semarang masing-masing 10 titik. Karena yang dijamah adalah kelas menengah ke bawah, maka harga yang ditawarkan pun ekonomis.
“Harga sangat kompetitif dan ekonomis, untuk yang 250 gr itu sekitar Rp 6.000-Rp 7.000 dan yang 500 gr RP 11.500-Rp 12.000,” imbuh Glen
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News