kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45860,54   -0,77   -0.09%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Beli aksesoris rumah secara online? Simak tipsnya


Selasa, 17 Januari 2017 / 16:35 WIB
Beli aksesoris rumah secara online? Simak tipsnya

Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Berbelanja secara online kini menjadi pilihan banyak orang. Layanan yang sedang berkembang pesat ini memang membawa dampat besar pada cara para konsumen berbelanja. Banyak kebutuhan yang bisa dengan mudah didapatkan hanya dengan mengklik mouse atau layar gadget saja.

Barang-barang yang dibeli pun ada beraneka ragam mulai dari gadget, elektronik hingga kebutuhan rumah tangga. Untuk kebutuhan rumah tangga, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pembelian secara online. Karena, kebanyakan aksesoris rumah memerlukan pengecekan seperti kualitas dari barang hingga cara pengiriman.

Apalagi bila Anda memili aksesoris rumah tangga yang rentan pecah. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk membeli aksesoris dengan cara online.

Detil produk

Sebelum melakukan pembelian, pastikan Anda mengecek spesifikasi barang dengan mendetail mulai dari ukuran barang, warna, dimensi, cara perawatan hingga garansi yang diberikan. Membeli barang dengan cara online harus lebih teliti, karena kita hanya melihat foto produk dan tidak melihat kondisi barang secara mendetail langsung. Bila memungkinkan, tanyakan detil barang agar Anda benar-benar memperoleh barang yang sesuai.

Pengiriman barang

Kebanyakan aksesoris lebih mudah pecah. Tanyakan pada penjual, seperti apa metode pengiriman yang ia gunakan, apakah ia akan mengemas barang dengan baik? tanyakan juga apa kurir yang digunakan untuk mengirim barang. Kurir yang digunakan ini akan mempengaruhi ongkos kirim yang harus Anda bayar.

Kebutuhan barang

Melihat berbagai macam furnitur terpajang rapi di toko online, sudah pasti akan membuat kita menjadi terpikat untuk membeli berbagai furnitur tersebut, terlebih bila pihak toko memberikan penawaran harga yang murah atau diskon menarik. Di sini, kita sering berbuat kesalahan, karena kita membeli barang yang tidak diperlukan. Lebih baik sebelum memutuskan belanja, Anda membuat daftar barang yang ingin Anda beli.

Pilih toko online terpercaya

Usahakan Anda berbelanja di toko online yang terpecaya dan mempunyai reputasi yang baik. Anda harus mengenali toko online untuk menghindari risiko penipuan. Jika ingin lebih aman, pilih berbelanja di marketplace yang terbukti profesional.  

(Sumber: Rumahku.com

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×