kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BeliMobilGue.co.id raih komitmen pendanaan US$ 30 juta dari Frontier Car Group


Rabu, 14 Agustus 2019 / 12:30 WIB
BeliMobilGue.co.id raih komitmen pendanaan US$ 30 juta dari Frontier Car Group


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. BeliMobilGue.co.id mengumumkan mendapat komitmen pendanaan lebih dari US$ 30 juta untuk dua tahun ke depan dari Frontier Car Group, sebagai mitra Join Venture yang berbasis di Berlin.

Pendanaan ini guna memastikan BeliMobilGue.co.id memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menangkap peluang pasar, dan memantapkan posisi sebagai pemain dominan di Indonesia, pasar mobil terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Bahana Sekuritas rekomendasikan hold saham Astra International (ASII)

Selain itu, BeliMobilGue.co.id juga menunjuk Johnny Widodo sebagai Chief Executive Officer (CEO) perusahaan. Sebelum bergabung, Johnny Widodo merupakan Director of Sales and Partnerships di OVO. Ia juga menjadi founding members beberapa fungsi dalam perusahaan seperti marketing, operations, dan analytics.

“Sebagai CEO, saya akan memastikan bahwa kami akan terus mempererat kerja sama dengan diler, pelanggan, dan seluruh mitra bisnis mendengar kebutuhan mereka dan mampu memenuhinya dengan lebih baik dengan menggabungkan pengetahuan, kemitraan, hingga keahlian di tingkat lokal dengan sumber daya dan permodalan dari tingkat global," ujar Johnny dalam keterangan tertulis pada Rabu (14/8).

Di BeliMobilGue.co.id, khususnya di tahun 2019-2020, Johnny bertanggung jawab mengawasi sejumlah inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan dan momentum bisnis di pasar Indonesia.

Perekrutan Johnny merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membangun tim superstar, yang fokus mempercepat kemajuan bisnis. Juga meningkatkan kualitas operasional dan layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Baca Juga: Perpres Mobil Listrik terbit, Menteri Jonan: Bisa kurangi impor BBM dan langit bersih

Selain itu, untuk meningkatkan dukungan kepada diler melalui produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka; serta menciptakan dan mengoptimalkan kemitraan baru guna mendorong pertumbuhan bisnis.

BeliMobilGue.co.id juga akan mengejar lini bisnis baru yang tentunya sangat terbantu dengan pengalaman dan keahlian Johnny dari masa kerjanya di OVO.

Johnny sendiri merupakan seorang entrepreneur yang memiliki pengalaman dalam bidang teknik, konsultasi, manajemen, strategi, pemasaran dan penjualan di berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Pada akhir tahun 2015, beliau menjadi karyawan ketiga yang direkrut OVO, dan termasuk ke dalam founding members perusahaan.

Selama bekerja di OVO, Johnny bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan membangun eksistensi perusahaan, melalui bidang penjualan dan operasional. Dari usahanya, Johnny berhasil menjalin kemitraan dengan 409 mal di lebih dari 300 kota yang tersebar di Indonesia dan memantapkan posisi perusahaan sebagai salah satu pemimpin dalam layanan keuangan digital di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi sudah teken Perpres Mobil Listrik

BeliMobilGue.co.id didirikan sebagai perusahaan joint venture antara Frontier Car Group yang didukung oleh Naspers/OLX dan perusahaan modal ventura independen Indonesia, Intudo Ventures, BeliMobilGue.co.id menggabungkan pengalaman dan infrastruktur teknologi terbaik dengan penguasaan pasar lokal. BeliMobilGue.co.id juga didukung oleh raksasa otomotif lokal PT Tunas Ridean Tbk, Amand Ventures, Tasman Fund, Digital Grage, dan pendiri Go-jek Michaelangelo Moran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×