kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,63   -7,01   -0.68%
  • EMAS932.000 -0,96%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Belum Naik, Permintaan Rumah Segmen Hingga Rp 700 Jutaan di Transyogi Masih Tinggi


Jumat, 23 September 2022 / 22:39 WIB
Belum Naik, Permintaan Rumah Segmen Hingga Rp 700 Jutaan di Transyogi Masih Tinggi
ILUSTRASI. Perumahan Metland Transyogi yang dikembangkan Metropolitan Land Tbk. foto dok.Metland


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pasar properti Transyogi (Cibubur - Cileungsi) masih tetap stabil, bahkan cenderung meningkat.

Segmentasi rumah di kisaran harga Rp 400 jutaan untuk kalangan milenial dan harga Rp 700 jutaan untuk keluarga eksekutif mendapat respon positif. Salah satu alasannya dikarenakan pengembang belum menaikkan harga rumah mereka.

Hal itu disampaikan CEO Harvest City Andry Sudjono. Menurutnya, baik kalangan milenial dan keluarga eksekutif muda tampaknya memanfaatkan momentum ini, karena memang para pengembang berencana akan melakukan penyesuaian harga dalam beberapa bulan ke depan karena harga-harga material bangunan dan jasa mulai merangkak naik sebagai dampak kenaikkan harga BBM.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Almandine Business Gallery Konsep Alfresco Terrace Cikarang

“Mayoritas para pengembang, terutama Harvest City belum menaikkan harga rumah, suku bunga KPR juga masih rendah sekitar 4% hingga 6% per tahun yang membuat konsumen merasa akan untung jika beli rumah saat ini,” kata Andry dalam keterangannya, Jumat (23/9).

Andry mengatakan, antusiasme konsumen manfaatkan momentum itu terlihat dari meningkatnya penjualan rumah segmen 400 jutaan dan 700 jutaan di Harvest City, di bulan Agustus 2022 yang mencatat penjualan tertinggi bulanan, yaitu sebanyak 55 unit rumah. Lalu berlanjut pada September 2022, yang per tanggal 20 September 2022, membukukan penjualan 41 unit.

"Di Agustus kemarin, penjualan rumah didominasi oleh cluster baru dan termewah di Harvest City, Ridge Crystal harga mulai 700 jutaan dan Sakura Indica 400 jutaan. Dan yang menggembirakan, per September ini pemasaran Ridge Crystal tahap I sebanyak 100 unit rumah sudah sold out." lanjutnya.

Oleh karena itu, Harvest City kini sedang mempersiapkan pemasaran tahap II. Cluster Ridge Crystal dirilis pada pertengahan Juli 2022 dan merupakan cluster premium pertama di Harvest City yang berlokasi di sebelah CBD Harvest City dan memiliki ROW jalan 34 meter di jalan utamanya (Boulevard).

Selain menggunakan jaringan infrastruktur bawah tanah, Ridge Crystal juga punya gate (gerbang) yang prestige, layanan CCTV dan keamanan 24 jam, serta memiliki fasilitas club house privat khusus untuk penghuni cluster.

Baca Juga: Cipta Harmoni Lestari Majukan Target Serahterima Proyek Mazenta Residence

Andry melanjutkan, selain rumah di segmen harga Rp 700 jutaan, rumah di harga Rp 400 jutaan dan  Rp 500 jutaan yang menyasar kalangan milenial juga laris manis penjualannya. Dua klaster yang didominasi kalangan milenial di Harvest City adalah Sweet Hortensia dan Sakura Indica.

Untuk pemasaran Cluster Sweet Hortensia tahap 1 yang dikembangkan diatas lahan 5 hektare sudah sold out sebanyak 425 unit. "Karena permintaan rumah harga 400 jutaan masih besar, maka di Oktober 2022 nanti kami akan merilis Sweet Hortensia Extension,” jelasnya.

Sementara untuk Sakura Indica merupakan produk smart home, rumah satu lantai yang dikembangkan di atas lahan seluas 5 hektare yang rencana akan dibangun sekitar 439 unit dan kini sudah terjual 85 persen.

Baca Juga: Metland (MTLA) Menggenjot Penjualan Kluster dan Perkuat Recurring Income

Harvest City merupakan perumahan skala kota terbesar di jalur Transyogi yang memiliki lahan 1.350 hektare (ha). Kawasan ini dikembangkan oleh PT Dwigunatama Rintisprima.

Selanjutnya: Repatriasi PPS Tinggal Seminggu Lagi, Ini Pesan Sri Mulyani ke Wajib Pajak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Berkomunikasi dengan Diplomatis dan Asertif

[X]
×