kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Benamkan investasi hingga Rp 2 triliun, Saumata Premier targetkan rampung tahun 2022


Kamis, 12 Juli 2018 / 21:09 WIB
Benamkan investasi hingga Rp 2 triliun, Saumata Premier targetkan rampung tahun 2022


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi industri properti di Indonesia masih sangat besar. Bonus demografi dengan jumlah penduduk lebih dari 261 juta berbanding lurus dengan angka kebutuhan hunian. Selain itu angka kenaikan realisasi investasi asing dan pertumbuhan penduduk untuk segmen menengah dari tahun ke tahun juga ikut meningkat. Itulah sebabnya Indonesia masih dianggap sebagai tempat favorit untuk menanamkan modal oleh para investor.
 
Potensi tersebut juga yang menjadi dasar pertimbangan dari penandatanganan joint venture agreement (JVA) antara Lotte Engineering & Construction, Premier dan Vasanta Indo Property dalam hunian berkualitas bertajuk Saumata Premier. Total proyek ini menelan biaya antara Rp 1,5 triliun sampai Rp 2 triliun dan ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang. 

Lotte E & C merupakan perusahaan asal Korea Selatan dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang perumahan, arsitektur, teknik sipil.  Salah satu project Lotte E&C yang terkenal adalah Lotte World Tower yang merupakan gedung tertinggi nomor 5 di dunia. Sementara Premier adalah perusahaan properti asal Prancis yang mumpuni di bidang proyek hunian sejak 1998 dan berpengalaman dalam mengembangkan kawasan perumahan  kualitas premium di Jabodetabek dipadukan dengan Vasanta Indo Property yang sukses mengembangkan Saumata Apartment di  area Tangerang.

Saumata Premier mengusung konsep hunian mixed use development yang berlokasi di CBD Alam Sutera, Tangerang. Terdiri dari 2 tower, dengan 30 lantai apartemen di setiap tower yang menyatu dengan 6 lantai kawasan parkir serta 3 lantai untuk F & B berkonsep commercial life style. Untuk memperluas pangsa pasar, Saumata Premier menidik middle high segment.
 
Apartemen Saumata Premier terdiri dari 502 unit, sementara tower pertama yang segera dipasarkan sebanyak 224 unit. "Customer bisa memilih apakah untuk dihuni ataupun untuk investasi,” ujar Agung Nugroho, GM Marketing PT Graha Wibawa Propertindo, developer proyek Saumata Premier, Kamis (12/7). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×