kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berani Beda, Parfum Lokal Alien Objects Tembus Pasar Luar Negeri


Jumat, 29 April 2022 / 17:09 WIB
Berani Beda, Parfum Lokal Alien Objects Tembus Pasar Luar Negeri
ILUSTRASI. Parfum?Alien Objects


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini bisnis wewangian di Indonesia mulai berkembang dengan segmen pasar yang terus meluas. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Sehingga beberapa tahun terakhir ini, produk parfum lokal mulai menjamur dan populer di tengah masyarakat.

Bahkan berbagai brand pafum buatan anak negeri memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan brand-brand parfum ternama lainnya. Salah satunya adalah brand parfum milik Lucky Heng dengan nama brand Alien Objects.

Siapa sangka, kecintaannya pada dunia wewangian mengantarkan dirinya merambah ke bisnis parfum yang lebih menjanjikan. Sebelum terjun ke bisnis parfum, dirinya adalah seorang arsitek yang merangkap sebagai musisi.

Baca Juga: 5 Jenis Rumput Ini Bermanfaat untuk Kucing, Disukai Mereka Juga!

Setelah itu, dirinya sempat mendirikan start-up namun usahanya tidak berjalan sesuai dengan rencana. Hingga pada akhirnya dirinya banting stir untuk menjalankan bisnis di dunia wewangian.

Kecintaannya pada dunia parfum diimplementasikan melalui hobinya yang suka mengoleksi parfum sejak 20 tahun yang lalu. Tidak hanya mengoleksi parfum jadi, dirinya mengaku juga suka mengoleksi bahan-bahan parfum sehingga dirinya suka bereksperimen menciptakan wewangian untuk dirinya sendiri.

“Saya koleksi parfum sudah 20 tahun, selama koleksi parfum itu, saya suka koleksi bahan-bahan parfum juga. Jadi tidak hanya parfum jadi, namun saya suka bereksperimen buat racikan tapi untuk dipakai pribadi. Hanya untuk kesenangan hobi saja," ujar Lucky Heng kepada Kontan.co.id.

Namun, karena Lucky ingin pindah ke luar negeri, dirinya terpaksa harus menjual koleksi parfumnya melalui akun instagram pribadinya. Dari sinilah ide Lucky Heng dalam menjalankan bisnis parfum dimulai.

“Ketika saja jualin di Instagram, kebetulan saat itu saya sambil meracik parfum karena ketemu bahan-bahan parfum yang sudah lama tidak kepegang. Saya racik dan saya berikan sebagai bonus kepada customer. Sekitar 3-4 hari kemudian, si customer ini hubungi saya untuk dibuatin versi botol gedenya,” jelasnya.

Meski bisnis yang dibentuk oleh Lucky Heng secara spontan, namun dirinya memikirkan dengan benar detail konsep yang dirinya terapkan dalam bisnisnya. Dirinya mengaku dalam mengembangkan bisnis parfumnya juga terbantu dari peran komunitas parfum sehingga produknya banyak dikenal oleh masyarakat.

Baca Juga: Bisa Bikin Jantung Sehat, Ini Dia 4 Manfaat Sauna bagi Kesehatan!




TERBARU

[X]
×