kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkah Beton Sadaya (BEBS) raih kontrak pembangunan pabrik mineral


Kamis, 24 Juni 2021 / 14:56 WIB
Berkah Beton Sadaya (BEBS) raih kontrak pembangunan pabrik mineral
Kerjasama PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) untuk pembangunan pabrik mineral PT AMI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) mendapatkan kontrak kerjasama pembangunan proyek pabrik mineral dari perusahaan milik Ustad Yusuf Mansyur yakni PT Apel Mas Indonesia (AMI). Nilai kontrak tersebut mencapai Rp 125 miliar. 

Sejak melantai di pasar bursa, BEBS memang semakin gencar dalam meningkatkan produktifitas. Berbagai kontrak kerja sama dilakukan dalam rangka meluaskan market perusahaan. Alhasil, kinerja perusahaan yang bergerak di bidang industri, konstruksi, perdagangan besar dan penggalian tersebut 

Untuk menjalankan itu, BEBS melakukan berbagai kontrak suplay dalam rangka mengamankan sumber cadangan material kebutuhan poyek. Hal tersebut dilakukan demi melancarkan produktifitas dan menjaga kepercayaan publik terhadap perusahaan.

Baca Juga: Perluas jangkauan pemasaran, Berkah Beton (BEBS) teken kontrak senilai Rp 900 miliar

Hasan Muldhani, Direktur Utama PT Berkah Beton Sadaya Tbk mengatakan, kontrak suplay dilakukan untuk mengamankan cadangan material demi memenuhi berbagai proyek yang akan dilaksanakan BBS.

“Kerja sama yang kita lakukan dalam rangka mengamankan sumber cadangan material demi memenuhi banyaknya kontrak kerja yang harus dilaksanakan oleh BBS. Hal strategis lain, kontrak ini menjadikan stok kami melimpah sehingga tidak ada alasan bagi perusahaan untuk terhambat berproduksi,“ kata Hasan dalam keterangan resminya, Kamis (24/6).

Hasan juga mengungkapkan bahwa selain mengamankan suplay bahan baku, BBS juga meningkatkan kualitas dan kapasitas fasilitas produksi. Dari segi SDM (Sumber Daya Manusia), BBS mencanangkan program untuk upgrading progresifitas tim produksi, manajemen, hingga tim pemasaran.

 

“BBS akan selalu membuat inovasi demi meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi. SDM dan infrastruktur perusahaan semua akan melakukan upgrading. Ini demi menjaga kepercayaan publik karena BBS juga sudah melantai di pasar bursa,” ungkap Hasan.

Pada kuartal I 2021, BEBS mencatatkan penjualan dan pendapatan usaha Rp 97 miliar, tumbuh 346,5%  dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 27,9 miliar. Sedangkan sepanjang tahun 2020, perseroan mencetak penjualan dan pendapatan perseroan mencapai Rp110.70 miliar atau melonjak 649.7%. Ini terdiri dari penjualan material sebesar Rp 86,61 miliar dan peningkatan penjualan redymix sebesar Rp 9,32 miliar. 

Selanjutnya: Laba Berkah Beton Sadaya (BEBS) melesat 522,7% di kuartal I 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×