Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang musim liburan tengah tahun, Blibli.com mencoba garap pasar yang lebih luas lagi. Yakni konsumen yang ingin membeli tiket pesawat internasional.
Langkah ini tidak terlepas dari aksi Blibli.com yang mengakuisisi Tiket.com belum lama berselang. Sebelum akuisisi tersebut, Blibli hanya bisa memberi fitur penjualan tiket pesawat domestik saja.
Hasilnya pun terbilang positif. "Terjadi kenaikan transaksi penjualan dua kali lipat di kuartal I-2018 ketimbang periode serupa tahun lalu," kata Senior Vice President of Marketing, Blibli.com, I Gusti Ayu Fadjar, Senin, (9/4).
Paska akuisisi itu, terjadi integrasi inventori rute penerbangan antara Tiket.com dan Blibli.com. Imbasnya, Blibli.com kini sudah mempunyai 18.000 rute penerbangan. Sekitar 3.500 rute merupakan penerbangan domestik. Salah satu lini bisnis GDP Ventures ini juga sudah menggandeng 40 mitra perusahaan penerbangan lokal dan asing.
Ia sendiri berharap, adanya tambahan fitur tersebut bisa mendongrak transaksi penjualan tiket di Blibli naik empat kali lipat jelang Ramadhan nanti.
Adapun saat ini fitur yang ada di Blibli selain tiket pesawat internasional adalah tiket kereta api, tiket kreasi, hotel, dan pesawat domestik dengan membidik segmen menengah atas. Sedangkan tiket.com di menengah bawah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News