kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berrybenka memperkuat gerai ritel


Minggu, 15 April 2018 / 13:25 WIB
Berrybenka memperkuat gerai ritel
ILUSTRASI. CEO BerryBenka Jason Lamuda


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berrybenka yang mengelola butik online Berrybenka.com mulai merambah ritel. Kebutuhan ini untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai salah satu brand fesyen lokal yang kompetitif.

Jason Lamuda, Co Founder & CEO Berrybenka mengatakan bahwa bisnis model perusahaan kini sudah berubah. Awalnya, Berrybenka.com bekerjasama dengan merek-merek lokal, tapi saat ini Berrybenka sudah menjual 80% private brand.

"Makanya kami buka gerai ritel agar konsumen bisa lihat dan coba kualitas (produk) kami," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/4).

Menurutnya, gerai ritel akan menopang penjualan perusahaan. Sebab, berdasarkan data miliknya penjualan melalui online sangat tinggi ketika di jam kerja, sedangkan penjualan ritel justru tinggi setelah jam kerja atau weekend.

Apalagi target market perusahaan merupakan perempuan di kelas B+ dan B- yang senang berjalan-jalan. Sebagai fast fashion brand di pasar Indonesia, kebutuhan gerai ritel akan menunjang karena tak semua perempuan senang berbelanja online pun sebaliknya.

"Dari 2016 (garap ritel) sudah lebih dari 20 gerai di 10 kota. Karena kami datang dari dunia start up, kami sudah buka 20 gerai tapi itu diawali ikut bazar. Tahun 2018-2020 itu kami akan buka 10-12 gerai baru per tahun jadi per bulan kami akan buka satu gerai baru," pungkas Jason.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×