kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beyond bir jadi strategi utama Multi Bintang Indonesia untuk capai target


Minggu, 08 Juli 2018 / 21:51 WIB
Beyond bir jadi strategi utama Multi Bintang Indonesia untuk capai target
ILUSTRASI. Bir Bintang Resmi Diekspor ke Korea Selatan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia Tbk tetap optimistis bisnisnya kian berkembang sampai akhir tahun.

Manorsa Tambunan, Public and Regulatory Affairs Manager PT Multi Bintang Indonesia Tbk menyatakan perusahaan optimis dapat bertumbuh walaupun pada kuartal I kinerja perusahaan alami penurunan penjualan.

Melihat laporan keuangan perusahaan, pada kuartal I, penjualan perusaaan turun 18,3% menjadi Rp 734,36 juta dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 898,95 juta. Walaupun begitu, perusahaan akan terus upayakan strategi untuk meningkatkan penjualan.

“Kuartal I menurun karena biaya belanja konsumen menurun,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (6/7).

Adapun perusahaan mencoba untuk terus menggenjot penjualan di pasar domestik. Hal tersebut sejalan dengan laporan keuangan yang telah disampaikan dengan pendapatan penjualan domestik mencapai Rp 706,1 juta dibandingkan dengan ekspor sebesar Rp 3,77 juta di kuartal I.

Walau begitu, perusahaan tak menutup mata untuk mengincar pasar mancanegara. Pada Mei lalu, emiten dengan kode saham MLBI di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah melakukan ekspor ke Korea Selatan. Hal tersebut ditenggarai banyaknya turis dari Korea Selatan yang datang ke Indonesia dan menikmati bir bintang.

Oleh sebab itu, ia bilang untuk perluasan pasar ekspor tergantung dari turis-turis yang datang ke Indonesia. Sedangkan untuk domestik, perusahaan akan memperluas portofolionya.

“Strategi kami namanya beyond bir, artinya bir tetap akan menjadi backbone kami, tetapi kami juga akan merambah yang non bir,” ujarnya.

Menurutnya, dengan strategi tersebut perusahaan akan mengupayakan peluang dalam inovasi produk. Saat ini ia bilang belum mengetahui apakah akan ada produk terbaru, hal tersebut lantaran masih melihat konteks dan pasar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×