kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Pasar Asia Tenggara, Sports Direct akan Terus Membuka Gerai Baru


Kamis, 25 April 2024 / 15:19 WIB
Bidik Pasar Asia Tenggara, Sports Direct akan Terus Membuka Gerai Baru
Pembukaan gerai?perdana perlengkapan olah raga Sports Direct, kerja sama?Frasser Group Asia dengan?PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) di Kota Kasablanka, Jakarta (25/4/2024).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sports Direct (Frasser Group Asia), ritel keperluan olahraga dan gaya hidup asal Inggris yang masuk ke Indonesia melalui PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) menyatakan bakal fokus ekspansi di wilayah Asia Tenggara ke depannya.

Paul Gibbons, Managing Director, Frasers Group Asia menjelaskan pihaknya telah 15 tahun membangun pasar di Malaysia dan memiliki ambisi untuk berekspansi di 7 negara di Asia Tenggara lainnya. 

Baca Juga: Map Aktif Adiperkasa (MAPA) Catatkan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Pada 2023

"Dengan adanya kerjasama global, maka ambisi secara global pastinya tumbuh. Kami ingin berekspansi di wilayah ASEAN Ini, menghadirkan produk dengan harga kompetitif dan terus beresonansi dengan konsumen," urainya saat ditemui dalam pembukaan toko pertama Sports Direct di Mall Kota Kasablanca, Kamis (25/4). 

Asal tahu saja, di Malaysia sendiri Sports Direct telah membuka 35 gerai hingga kini.

Lebih jauh, Michael Murray, Chief Executive Officer, Frasers Group menjabarkan hingga kini secara global Frasser Group telah mmengelola lebih dari 1.500 gerai Direct Sports di 21 negara di seluruh dunia.

Pada paruh pertama tahun ini pihaknya akan menambah kurang lebih 35 gerai baru. 

Baca Juga: Tahun Depan Kinerja MAPI Bisa Membaik, Simak Rekomendasi Sahamnya

Dalam pemaparannya, Frasser Group juga menargetkan pertumbuhan pendapatan 12,6% dibandingkan tahun lalu.

PIhaknya membidik di angka £ 2,769.6 juta secara keseluruhan group dan pendapatan sebelum pajak sebesar £303,8 juta. 

Pihaknya melanjutkan, pembukaan gerai di Indonesia juga melihat bagaimana gaya hidup fit dan antusiasme terhadap olahraga sangat berkembang.

Di sisi lain, pihaknya melihat Pakuwon Jati sebagai pengembang pusat perbelanjaan menjadi rumah bagi penggemar olahraga. 

Baca Juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) Kantongi Pendapatan Rp 15,6 Triliun pada Semester I-2023

"Saat kami melakukan pemetaan (mapping) pembukaan toko baru, kami memutuskan untuk masuk melalui MAPA  dan Pakuwon Jati sebab di sinilah brand dan toko untuk penggemar olahraga berkumpul, sehingga kami makin mudah untuk terhubung dengan sport enthusiast di sini," imbuhnya lagi. 

Gibbons melanjutkan, pihaknya ke depan akan membuka gerai di Plaza Senayan dan membuka toko di Karawaci.

Dia menekankan, perbedaan signifikan dari Sports Direct dengan gerai sejenis adalah ukurannya yang luas, segmentasi dan brand yang lengkap, serta harga yang bersaing. 

Di Mall Kota Kasablanca sendiri, gerai Sports Direct menempati lahan seluas 2.800 meter persegi dengan membawa merk meliputi Nike, Adidas, Puma, Under Armoudr, New Balance, dan ASICS.

Baca Juga: StrategiI Multi-Channel MAPI Menghasilkan Peingkatan Penjualan Pada Kuartal Ketiga

Mereka juga membawa merek global yang dimiliki oleh Frasers Group seperti Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USAPro, dan lainnya. 

Toko ini juga menawarkan beragam peralatan olahraga di berbagai kategori utama,termasuk SepakBola, Lari, Training, dan Olahraga Outdoor, untuk pria, wanita, dan anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×