kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.739.000   -3.000   -0,17%
  • USD/IDR 16.354   42,00   0,26%
  • IDX 6.516   -131,79   -1,98%
  • KOMPAS100 926   -15,28   -1,62%
  • LQ45 727   -11,27   -1,53%
  • ISSI 204   -5,48   -2,62%
  • IDX30 379   -5,12   -1,33%
  • IDXHIDIV20 454   -6,82   -1,48%
  • IDX80 105   -1,64   -1,53%
  • IDXV30 108   -1,53   -1,40%
  • IDXQ30 124   -1,87   -1,49%

Bidik Traffic 30.000 Pengunjung Per Bulan, Mitra10 Ekspansi di Bintaro


Kamis, 21 September 2023 / 15:22 WIB
Bidik Traffic 30.000 Pengunjung Per Bulan, Mitra10 Ekspansi di Bintaro
Kika: indra gunawan direktur mitra10, andy totong dirut mitra10, pilar saga ichsan wakil walikota tangsel, budyanto totong dirut pt catur sentosa adiprana tbk, achmad widjaja komut catur sentosa?adiprana


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitra10, perusahaan ritel moderen bahan bangunan di Indonesia dan furnitur Atria melanjutkan ekspansi di 2023. Ekspansi pertama tahun ini dilakukan di Bintaro Jaya, Tangerang, Banten. Kedua toko ritel ini menempati lahan seluas 14.000 meter persegi di Boulevard Bintaro Jaya. 

Dengan diresmikannya Mitra10 Bintaro Jaya, Perseroan akan melanjutkan ekspansi pembukaan Superstore baru di 2023 pada tiga bulan terakhir 2023.

Mitra10 Bintaro Jaya menyediakan lebih dari 65.000 SKU (Stock Keeping Unit) yang terbagi dalam 13 kategori yakni: appliances/perlengkapan rumah tangga, kamar mandi, bahan bangunan, pintu dan jendela, elektrikal dan lampu, dinding dan lantai, perlengkapan rumah dan hobi, dapur, pipa dan aneka alat (tools). 

Erick Koswara, GM Marketing dan Komunikasi Mitra10 mengatakan, Mitra10 dengan prinsip murah, lengkap, dan nyaman, merupakan pelopor ritel bahan bangunan moderen yang menerapkan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. 

Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Gencar Menambah Gerai

"Para pengunjung akan dimanjakan dengan desain dan layout penyusunan barang yang menarik, sehingga memudahkan untuk memilih aneka keperluan renovasi rumah dari keramik hingga atap. Produk-produk bahan bangunan dan Home Improvement tersebut merupakan 80% buatan lokal dalam negeri," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/9). 

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Mitra10 juga memiliki Private Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ceramax, Durevole, Glucklich, Winst, Heatsafe, Aquamax. 

Mitra10 memiliki konsep Omnichannel yang memungkinkan pelanggan berbelanja dengan mudah di berbagai platform, baik Online maupun Offline. Mitra10 memberikan pengalaman berbelanja inovatif degan akses 24/7 melalui plaform digital termasuk website Mitra10.com, berbagai marketplace, dan melalui Whatsapp Business Chat pada jam operasional toko.

Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10 menambahkan, para pelanggan juga dapat menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti Crazy Price dengan garansi harga termurah khusus 21-24 September 2023. 

Baca Juga: Ini Alasan Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Percaya Diri Hadapi Sisa Tahun 2023

Oktavianus Kusuma, National Head Of Marketing, Merchandising, & Support mengatakan toko Atria furnitur yang ke-20 ini bertempat di Mitra10 Bintaro Jaya dengan konsep "Shop in Shop" hadir lebih dekat bagi masyarakat bintaro dan menjadi solusi untuk melengkapi kebutuhan furnitur di rumah tinggal maupun di tempat-tempat komersial. 

Performance CSAP 1H2023

Total Pendapatan secara konsol selama semester 1-2023  PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) mencapai Rp7,8 triliun atau tumbuh 5% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan Total Penghasilan Komprehensif Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp 91,5 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar Rp112 miliar. 

Segmen ritel pada semester I-2023 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 2,9 triliun, tumbuh 7,7% apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 34% terhadap total pendapatan konsolidasian Perseroan. 

Baca Juga: Gelar Rights Issue, Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Incar Dana Rp 857,37 Miliar

Selain segmen ritel moderen, CSAP juga memiliki segmen distribusi yang membukukan pendapatan sebesar Rp4,9 triliun, setara kontribusi 62% atas total pendapatan secara konsolidasi yakni Rp7,4 triliun di enam bulan pertama 2023. Pencapaian tersebut setara pertumbuhan 3,6% year-on-year jika dibandingkan pendapatan periode yang sama tahun lalu. 

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, consumer goods (FMCG), dan kimia, sedangkan segmen ritel moderen merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel moderen bahan bangunan Mitra10 dan Atria furniture, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin.

 

Segmen ritel moderen Mitra10 dan Atria merupakan entitas anak dari Catur Sentosa Adiprana, dimana CSAP memiliki masing-masing 99,9% saham kepemilikan di PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) dan 99% saham kepemilikan di PT Catur Sentosa Berhasil (CSB). 

Baca Juga: Serap Rights Issue Catur Sentosa (CSAP), SCG Gelontorkan Dana Hingga Rp 265 Miliar

Saat ini CSAP memiliki 46 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota besar, 5 Cabang Distribusi Kimia, 57 Area Distribusi FMCG, 46 toko “Mitra10” Ritel Moderen Bahan Bangunan & Home Improvement dan 20 Showroom “Atria” Ritel Moderen Home Furnishing.

Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana mengatakan, strategi ekspansi ritel memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, terbukti dari pertumbuhan pendapatan dan margin. 

Mitra10 telah tumbuh 8,7x lipat sejak tahun 2009 dan sekarang menawarkan lebih dari 65.000 SKU, menjadikan Mitra10 sebagai jaringan ritel moderen terbesar untuk bahan bangunan dan Home Improvement di Indonesia. (end) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU

[X]
×